Cara Australia Perkenalkan Kebudayaannya di Indonesia

Aussiebanget
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Indonesia menjadi fokus dari perayaan gaya hidup Australia tahun ini dengan puluhan kegiatan yang telah direncanakan di seluruh nusantara.

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia

Duta besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson meluncurkan kampanye #Aussiebanget dengan cara khas perayaan negeri kangguru di kedutaan besar Australia.

"Keahlian Australia lebih dari BBQ, pantai dan Kangguru," ucap Duta Besar Grigson saat ditemui di kedutaan besar Australia, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Januari 2017.

Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan

Tahun 2017 ini, #Aussiebanget dimulai pada bulan Januari dengan festival sinema Australia Indonesia yang akan diadakan di Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Masyarakat Indonesia akan berkesempatan untuk mencicipi rasa Australia dengan berbagai acara dan promosi yang akan menampilkan semua yang kami tawarkan, mulai dari makanan yang fantastis, budaya kopi kami, pendidikan kelas dunia dan inovasi yang modis dan berteknologi tinggi," ujar Grigson.

4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia

Di tempat yang sama Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, pihaknya turut mengakomodir kedutaan besar Australia untuk mengadakan berbagai acara di Indonesia.

"Memang kita juga perlu mengetahui budaya Australia, kita ke sana juga selalu di akomodir oleh duta besar di sana," kata Triawan Munaf.

Pekan budaya Indonesia Australia akan di ikuti oleh 360 peserta dari Australia, acara ini akan di gelar pada 6-10 Maret 2017. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan para peserta untuk memperbincangkan pengaturan kemitraan dan mencari pasar baru  untuk produk serta jasa Australia dan Indonesia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya