Maskapai ini Sediakan Lagi Makanan Gratis Selama Penerbangan

Ilustrasi makanan di pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/funfunfun

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta Air Lines, memastikan kembalinya layanan makanan gratis untuk penumpang kelas ekonomi. Ini hanya berlaku untuk rute penerbangan jarak jauh mulai 1 Maret 2017.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Untuk tahap awal, makanan gratis ini baru akan diberikan pada penerbangan dari Bandara Los Angeles ke Bandara John F Kennedy di Kota New York, dan sebaliknya. Layanan serupa juga diberikan untuk penerbangan antara Bandara JFK dan Bandara Internasional San Francisco.

Menurut Weekly Travel, seperti dilansir laman Travelerstoday, ini membuat operator penerbangan yang berbasis di Atlanta itu jadi maskapai penerbangan pertama yang menyediakan makanan gratis bagi penumpang dengan tiket kelas ekonomi di Amerika.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Makanan gratis tersebut mencakup sandwich, sarapan, dan buah untuk penerbangan pagi serta sayuran serta kalkun asap untuk makan siang.

Selain itu, pada 24 April, Delta Air Lines juga akan menyajikan makanan untuk rute utama lainnya seperti Boston ke Los Angeles, Boston ke San Francisco, Boston ke Seattler, Washington ke LAX, Seattle ke Fort Lauderdale, Seattle ke Orlando, Seattle ke Raleigh-Durham, New York JFK ke Portland, JFK ke Ore, JFK ke San Diego, dan JFK ke Seattle.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Delta Air Lines pertama kali menawarkan makanan gratis pada tahun 2001. Namun, karena terjadi krisis keuangan yang dimulai pada tahun 2007, Delta Air Lines menghilangkan makanan gratis untuk penerbangannya.

Tahun lalu, operator mulai memberikan makanan gratis kepada penumpang sebagai bagian dari uji terbatas kepuasan pelanggan. Jajak pendapat kepuasan pelanggan tersebut mengungkapkan bahwa penumpang yang menerima makanan gratis telah menerima tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Ini yang memicu manajemen untuk membawa kembali sajian untuk penumpang tersebut. (ren)

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024