Semarang Great Sale Berikan Diskon Besar-besaran

Diskon hingga 70 persen
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kota Semarang, Jawa Tengah, segera menggelar acara menarik yang menyajikan pesta diskon tak wajar untuk sejumlah produk. Acara bertajuk Semarang Great Sale atau Semagres ini digelar selama satu bulan penuh mulai 9 April hingga 7 Mei 2017 mendatang.

Siap-siap, Serbu Pesta Diskon Dahsyat Cuma di Akhir Pekan Ini

Menurut Ketua Semargres 2017, Mei Kristanti, acara tahunan Smargres tahun ini akan sangat istimewa dengan diskon gila-gilaan yang ditawarkan selama satu bulan. Acara ini diinisiasi oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang.

"Diskon produk hingga 70 persen. Bagi masyarakat yang mencintai diskon, event tahunan ini pasti dan tidak akan dilewatkan," kata Kristianti, Selasa, 15 Maret 2017.

Siap-siap, Festival Diskon 12.12 Bikin Ketagihan Belanja Online

Menurut Kristianti, momentum Semargres telah menjadi magnet bagi sejumlah asosiasi usaha, instansi, pedagang, pengusaha, UMKM untuk berlomba-lomba mengikuti bulan diskon di kota berjuluk lumpia.

Sejumlah asosiasi juga turut berpartisipasi, seperti Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jateng, Asosiasi Pengusaha Pandanaran Semarang (APPS), Airline Operating Committee (AOC), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Bahkan mal, pedagang pasar tradisional hingga pedagang kaki lima juga turut berpartisipasi.

Masih Sempat! Pesta Diskon 11.11 Banyak Promo Berlimpah, Cek Yuk!

"Event diskon akbar ini dikatakan juga pemersatu bagi para pengusaha di Semarang. Termasuk jadi ajang silaturahmi para pengusaha dan pembeli," ujarnya.

Tak hanya diskon, Semargres 2017 juga memberikan hadiah undian kupon bagi  pengunjung yang bertansaksi selama kurun waktu tersebut. Wisatawan maupun warga lokal akan dihibur aneka kegiatan, seperti Semargres Run Colour Party dengan sasaran anak muda dan pelajar.

Berdasarkan data Semargres tahun 2016, jumlah peserta mencapai 1.130 peserta dengan nilai transaksi mencapai Rp110 miliar. Tahun ini, panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 1.250 peserta dengan target transaksi mencapai Rp200-Rp300 miliar.

"Semargres ini nantinya juga bisa meningkatkan sektor ekonomi, pariwisata sehingga acara ini didukung penuh Pemerintah Kota Semarang, " katanya.

Secara terpisah, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, memastikan bahwa pelaksanaan Semargres tahun ini akan lebih greget. Dengan berkaca pada event tahun sebelumnya, ada banyak perbaikan, sehingga tujuan penyelenggaraan Semargres bisa tercapai.

“Harapannya tidak hanya masyarakat Kota Semarang, masyarakat luar kota Semarang pun bisa datang. Muaranya tentu akan terjadi perputaran ekonomi yang cukup signifikan,” kata Hendrar.

Adapun Semarang Great Sale 2017 akan di-launching kali pertama di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, malam nanti oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya