Tips Membeli Tiket Kereta Api Agar Murah

Loket tiket kereta api di stasiun Senen Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO

VIVA.co.id – Kebutuhan masyarakat dengan menggunakan moda transportasi kereta api semakin meningkat. Anggota masyarakat pun berlomba-lomba membeli tiket kereta api agar tidak kehabisan, khususnya saat musim liburan dan hari besar nasional.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Namun tahukah Anda, ternyata dalam membeli tiket kereta api saat ini sangatlah susah-susah gampang. Para masyarakat disarankan untuk membeli tiket melalui sistem online.

Hal ini tentu saja dapat mempermudah Anda dalam mendapatkan tiket tanpa harus mengantre lama. Tak pelak Anda juga berkesempatan harga promo.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

"Tips satu, jangan beli tiket di loket stasiun karena akan mengantre dan memakan waktu juga tentunya. Beli saja tiket lewat sistem online karena sangat praktis dan efisien," ujar Suprapto, Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 20 Maret 2017.

Dia menuturkan, progam PT KAI saat ini adalah mengubah budaya masyarakat Indonesia agar tidak lagi membeli tiket di loket stasiun untuk bepergian keluar kota. Sebab jam operasionalnya pun saat ini telah dibatasi yakni mulai dari jam 08:00-16:00.

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya

Sementara bagi Anda yang tidak bisa menggunakan gadget atau membeli online, bisa membeli tiket melalui mini market yang bekerja sama dengan PT KAI.  Di sana Anda juga akan mendapatkan diskon ekstra apalagi bila tiket yang dibeli lebih dari satu.

"Beli tiket di mini market itu lebih murah karena ada diskon ekstra. Misalnya beli satu tiket Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi karena sudah di potong sama diskon. Kemudian misal beli tiga tiket sekaligus maka Anda hanya dikenakan satu kali biaya administrasi dan lebih murah," ucapnya.

Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024