Pemerintah Bangun 2.000 Homestay di Danau Toba

Danau Toba, Sumatera Utara
Sumber :
  • sumutprov.go.id

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata RI terus mengembangkan potensi dan membangun infrastruktur wisata Danau Toba. Pembangunan tersebut memang sengaja dikebut agar target kunjungan satu juta wisatawan pada 2019 bisa tercapai.

Rugikan Negara Rp32,7 Miliar, Mantan Bupati Samosir Dituntut 4 Tahun Penjara

Dalam peluncuran Calendar of Event Wisata Danau Toba 2017, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya sendiri juga menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk membangun sebuah desa wisata di Pulau Samosir.

"Desa wisata di Pulau Samosir nanti infrastruktur dulu ya, akan kita bangun inner ringroad, lalu di luar Danau Toba akan kita bangun outer ringroad. Lalu jembatan di Bonggol lagi akan kita bangun," kata dia saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin malam, 20 Maret 2017.

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Dia mengatakan, untuk membangun inner ring road dan outer ring road sendiri, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Di samping itu, yang jadi fokus tersendiri ialah pembangunan homestay yang akan dibangun di sekitar Danau Toba.

"Lalu desa wisata kita akan fokus pada pembangunan homestay yang ada total rata-rata sampai dengan triwulan ini hanya 100 homestay," ucapnya.

Tubuh Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Danau Toba, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Dia melanjutkan, total akan dibangun 20 ribu homestay di 10 destinasi wisata di Indonesia yang akan dikembangkan pemerintah.

“Jadi di Danau Toba itu kalau mau dirata-rata akan dibangun sebanyak 2.000 homestay," kata dia.

FS saat diamankan Polres Samosir.(dok Polres Samosir)

Kakek di Samosir Tega Bunuh Adiknya Hanya gegara Tanam Ubi Dekat Pintu Belakang Rumah

Pelaku dan korban merupakan petani. Sang kakak memukuli adiknya pakai batang pohon karena korban tanam ubi sangat dekat dari pintu belakang rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024