Sail Sabang Siap Sambut Para Yachter Dunia

Rapat koordinasi Sail Sabang 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin Khairan

VIVA.co.id – Pemerintah telah menetapkan agenda wisata tahunan Sail Indonesia, yang akan digelar di Pulau Weh, Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam (NAD). Acara tersebut akan digelar selama 28 November hingga 5 Desember 2017.

Wakil Ketua DPR Terima Audiensi Solidaritas Pelaut Indonesia

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan Sabang merupakan destinasi wisata bahari yang strategis untuk berkumpulnya yachter atau pelayar yacht dari seluruh dunia.

“Sabang sudah dikenal oleh para yachter mancanegara karena beberapa kali sebagai penyelenggara rally and race yacht internasional dan mendapat sambutan antusias komunitas yachter mancanegara,” kata Luhut Panjaitan dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu 29 Maret 2017.

Komentar Luhut Pandjaitan Usai Tonton Film 3 Srikandi

Acara ini ditargetkan bisa mendatangkan 9.000 tamu undangan dengan 100 kapal yacht. Rencananya ada empat lokasi yang sudah disiapkan pemerintah untuk gelaran Sail Sabang 2017 yakni di Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort dan Kilometer 0 (nol).

Luhut mengatakan persiapan Sail Sabang dilakukan lebih awal agar bisa lebih maksimal.  

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

“Kami ingin lebih awal, jadi lebih baik persiapan ini. Dari waktu-waktu yang lalu karena banyak yang kita bisa jual untuk turis di Sabang," kata Luhut.

Acara ini juga akan diikuti oleh kapal dari dalam negeri yaitu Kapal Pemuda Nusantara, Kapal Riset Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII. Konvoi 100 kapal yacht peserta Sail Sabang 2017 akan bersal dari Langkawi, Phuket, Singapura, Australia, Eropa. Pula dimeriahkan parade kapal nelayan tradisional. (ren)

Ilustrasi paripurna DPR.

Paripurna DPR Sahkan RUU Ketenagakerjaan Maritim

Ditandai persetujuan seluruh fraksi DPR & Anggota DPR secara aklamasi.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2016