Mengintip Keajaiban Pulau Komodo yang Menggoda Mata Dunia

Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH. Dula
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Kehadiran pembalap kelas dunia Valentino Rossi hingga adanya lokasi syuting film di kawasan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, membuat bangga masyarakatnya. Rossi pun sempat memuji tempat wisata seperti Labuan Bajo dan Pulau Komodo.

Kapan Waktu yang Pas untuk Liburan ke Pulau Komodo?

Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH Dula, menjelaskan rasa bangganya, begitu juga masyarakatnya karena pembangunan di Manggarai Barat, khususnya kepulauan Komodo terus berkembang. Bahkan keindahan itu sudah dibuktikan dengan kedatangan pembalap dunia Valentino Rossi hingga kawasan Labuan Bajo yang dijadikan lokasi syuting film.

"Kemarin Valentino Rossi, bagaimana dia datang ke Labuan Bajo, paling tidak ini sudah merupakan pengakuan, kalau yang kalian 'ngomong' itu benar. Sebelumnya juga pembalap Fernando Alonso, itu pernah. Saya juga kadang suka menyesal karena tahunya pas mereka sudah pulang, yang jelas dampak positifnya itu bangga," jelas Agustinus melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Senin 3 April 2017.

Pulau Padar, Tempat Liburan Djarot dan Keluarga

Agustinus mengatakan berkembangnya pariwisata di kawasan Manggarai Barat tidak lepas dari adanya binatang Komodo yang hanya ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Komodo yang merupakan 7 dari keajaiban dunia itu memang memiliki keajaiban.

"Komodo merupakan binatang yang ajaib. Bagaimana induk komodo bisa memakan anaknya yang baru menetas. Manusia juga dia makan, anaknya dia juga dimakan. Ada peribahasa, seganas-ganasnya harimau, dia tidak akan makan anaknya, kalau komodo tidak, makanya ini ajaib," kata Agustinus.

Law of the Jungle Syuting di Pulau Komodo

"Tapi jangan dibilang komodo tidak memiliki naluri keibuan, saat bertelur dia sangat menjaganya, jadi naluri keibuannya saat dia bertelur, tapi pada saat menetas ada yang dimakan sepanjang dilihat," lanjutnya.

Namun, Agustinus juga menyebut keindahan kawasan Manggarai Barat tidak hanya akan didapatkan dari Komodo. Keindahan laut dan pantai pun menggoda wisatawan mana pun yang datang ke sana.

"Tidak hanya dari binatang komodonya, pantai dan lautnya juga sangat indah. Ada taman laut, terumbu karangnya indah, saya sudah melihat sendiri itu. Yang paling indah itu di Labuan Bajo, bagaimana kita berenang dengan terumbu karang yang bergerak, berenang bareng ikan hiu, pokoknya sama binatang-binatang laut," ujar Agustinus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya