Nusa Dua Cultural Run Tawarkan Pengalaman Berlari Menarik

Nusa Dua Cultural Run.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Bali sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia sering menjadi tuan rumah berbagai acara dan kegiatan menarik setiap tahunnya. Nah, dalam waktu dekat ini, Pulau Dewata akan menjadi tuan rumah helatan bertema sport tourism, yakni Nusa Dua Cultural Run pada 14 Mei 2017 di Nusa Dua.

Begini Cara Menikmati Indahnya Bali dengan Suasana Beda

Acara yang digelar oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan RajaMICE akan mengangkat konsep berlari dengan melihat berbagai macam kesenian di sepanjang rute lari. Pelari dapat menikmati pengalaman lari terbaik dibalut dengan pemandangan pantai, golf course dan resor bintang 5.

Nusa Dua Cultural Run memiliki tiga kategori untuk pria dan wanita yaitu, 5K, 10K dan Half Marathon. Seluruh peserta akan mendapat jersey, BIB dan medali.

Patung Nyi Roro Kidul Muncul di Bibir Karang Nusa Dua Bikin Geger

Jatmiko K. Sentosa selaku Wakil Direktur ITDC mengatakan, Nusa Dua Cultural Run memberikan sentuhan berbeda kepada para pelari, yang dihiasi dengan atraksi seni yang akan menampilkan kekayaan budaya dari beberapa daerah di Indonesia.

“Nusa Dua Cultural Run ini sekaligus memperkenalkan keragaman budaya Indonesia kepada dunia, karena di acara ini WNA (Warga Negara Asing) juga dapat mendaftar menjadi peserta lari. Jadi peserta mendapatkan pengalaman berlari sambil menyaksikan tampilan atraksi seni dari berbagai daerah di Indonesia.” katanya kepada VIVA.co.id di Jakarta, Jumat, 8 April 2017.

Patung Nyi Roro Kidul Muncul secara Misterius di Pantai Nusa Dua

Di acara ini juga akan diadakan sub-event yaitu Nusa Dua Cultural Run Exhibition dan Food Truck and Bazaar. Sub-event ini akan diisi dan dimeriahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari beberapa daerah di Indonesia, yang pastinya juga akan menampilkan kekayaan budaya dan kesenian tiap daerah di Indonesia. (ase)

Nusa Dua Beach, Bali

ITDC Gandeng TBIG Bikin Work From Bali di Nusa Dua Makin Asyik

Kerja sama ITDC dengan TBIG ini pun dilakukan guna memastikan acara-acara nasional dan internasional yang digelar di Nusa Dua, Bali, berjalan dengan lancar.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2021