Indonesia Punya Pulau Komodo, Jepang Akan Punya Pulau Kucing

Ratusan Kucing di Pulau Terpencil Jepang
Sumber :
  • REUTERS / Thomas Peter

VIVA.co.id – Jika Indonesia memiliki Pulau Komodo, lain halnya dengan Jepang. Usut punya usut sebuah pulau di Jepang ini akan dijadikan Pulau Kucing. Ya, pulau yang diisi oleh banyak sekali kucing.

Sejarah Menarik di Balik Terciptanya Pulau Kucing di Jepang

Ide ini datang dari Neco Republic, yaitu sebuah organisasi yang bergerak di bidang kesejahteraan hewan. Organisasi ini melakukan penggalangan dana untuk membeli sebuah pulau tak berpenghuni, untuk dijadikan sebuah pulau yang didiami oleh kucing-kucing yang mereka tampung.

Dilansir laman Rocketnews24, awalnya pengumuman dan penggalangan dana ini hanya sekedar iseng untuk merayakan April Mop. Tapi ternyata, banyak orang yang tertarik dan justru ingin ide tersebut benar-benar dapat terwujud.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Kepala Neco Republic, Asaka Nakama mengatakan, respons yang ia terima sangat positif dan organisasi tersebut kini tengah betul-betul serius melihat kemungkinan untuk membeli sebuah pulau dan menjadikan surga untuk para kucing dan pecinta kucing tentunya.

Pulau ini tidak hanya menjadi pulau kucing semata. Salah satu tujuannya adalah untuk menjadikan pulau tersebut sebagai tempat bagi para kucing mendapatkan perawatan dan layanan kesehatan yang mereka butuhkan.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Saat ini, Neco Republic masih merumuskan apa saja yang bakal dihadirkan di pulau tersebut. Yang jelas, akan ada tempat penampungan untuk kucing terlantar, tempat perawatan bagi kucing yang menderita penyakit serius. Bahkan, layanan asuransi untuk kucing juga menjadi bagian dari rencana, meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Neco Republic.

Pada pengumuman yang dibuat oleh Neco Republic di 1 April tersebut disebutkan bahwa mereka membutuhkan US$22 juta, atau setara Rp292,3 miliar untuk merealisasikan rencana tersebut. Para donatur juga diberi kesempatan untuk menamai pulau tersebut, menjadi bagian dari penduduk pulau, lengkap dengan status kependudukannya. (adi)

Pulau Kucing atau Pulau Aoshima di Jepang

Ada Pulau Kucing di Jepang, Cat Lovers Berminat Berkunjung?

Ternyata di negara Jepang ada sebuah pulau yang dijuluki sebagai Pulau Kucing. Pulau ini bernama Aoshima dan merupakan pulau sepi di Prefektur Ehime dengan panjang 1 mil.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2023