Dubai akan Memiliki Taksi Drone di Musim Panas

Hotel Dubai Burj Al Arab di Dubai
Sumber :
  • Facebook Hotel Dubai Burj Al Arab

VIVA.co.id – Dubai, kota yang mempunyai gedung pencakar langit tertinggi di dunia (Burj Khalifa), ski dalam ruangan terbesar di dunia, atau kepolisian tercepat di dunia (yang mengendarai Buggati Veyrons) pada musim panas ini akan memiliki taksi paling ekstrim di dunia 

UK Government Wants Flying Taxi to Launch in 2026

Kota terbesar di Uni Emirat Arab ini akan mempunyai taksi berbentuk drone, dan merupakan pertama di dunia yang membawa penumpang. Perusahaan yang bertanggung jawab untuk inovasi futuristik ini adalah EHang, sebuah perusahaan yang berbasis di Guangzhou.

Drone tersebut akan terbang tanpa pilot di ketinggian 11.000 kaki atau sekitar 3.352,8 meter. Pesawat tanpa awak ini juga dapat membawa penumpang hingga 255 pon atau sekitar 102 kilogram, cukup untuk membawa satu orang dewasa dan koper kecil.

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun

Cara naik taksi ini sangat mudah, penumpang tinggal menggunakan aplikasi dengan mengisi tujuan GPS (Global Positioning System). Setelah itu, drone seberat 440 pon ini atau 199,5 kilogram ini akan terbang dengan kecepatan 100 mil per jam atau sekitar 160 kilometer per jam sejauh 31 mil atau sekitar 50 kilometer.

Untuk keselamatannya, pesawat tidak berawak ini memiliki beberapa rencana keamanan darurat, bila terjadi keadaan darurat pesawat ini akan mendarat di lokasi terdekat.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Dilansir laman Huffington Post, drone yang dibuat di China ini dijadwalkan akan tiba pada bulan Juli dan dikatakan akan menjadi strategi besar yang bertujuan untuk lalu lintas tanpa pengemudi pada tahun 2030 di Dubai.

VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

Ngeri, Viral Video Israel Rudal 4 Pemuda Palestina Tak Bersenjata

Sebuah pesawat nirawak (drone) militer Israel menyerang dan menyebabkan kematian empat warga sipil Palestina dengan menggunakan rudal di daerah Al-Sekka di Jalur Gaza

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024