Tembok Besar China 'Edisi KW' Ramai Dikunjungi Turis

Tembok Besar China Palsu di Nanchang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sudah menjadi rahasia umum bahwa China terkenal memproduksi produk-produk tiruan. Bahkan Negeri Tirai Bambu ini membuat replika berbagai arsitektur, dan monumen terkenal dunia. Seperti Menara Eiffel, Arch de Triomphe, Sphinx, Patung Liberty, hingga Tembok Besar China.

Dampak Virus Corona, RI Terancam Kehilangan Dua Juta Wisman Asal China

Arsitektur dan bangunan-bangunan ini dibuat tiruannya untuk menarik para wisatawan domestik China. Dengan demikian mereka tidak perlu melakukan perjalanan keluar negeri untuk melihat bangunan-bangunan tersebut.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Tembok Besar China tiruan di Provinsi Jiangxi menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi warga lokal, yang tidak memiliki uang untuk pergi di Beijing untuk melihat Tembok Besar China asli. Arsitektur Tembok Besar Nanchang ini sangat mirip dengan Tembok Besar China tetapi lebih pendek.

Pemerintah China Siapkan Pesawat untuk Jemput Warganya di Bali

Bila Tembok Besar China memiliki panjang 8.000 kilometer di sepanjang utara China, Tembok Besar Nanchang hanya memiliki panjang dua kilometer. Tembok Besar Nanchang, yang terletak dua kilometer di sebuah perbukitan di luar kota Nanchang ini, dibuka untuk wisatawan pada 2015.

Banyak wisatawan lokal terutama di wilayah selatan China datang untuk mengunjungi Tembok Besar Nanchang. Seiring dengan semakin populernya situs ini, Pemerintah China berencana membangun tembok besar palsu ini hingga memiliki panjang empat kilometer. (ren)

Virus Corona Mewabah, Wisatawan Asal China Justru Meningkat ke Jatim

Akibat Corona, Jumlah Wisman ke RI Anjlok dan Cuma Ratusan Ribu

Penurunan kunjungan wisma sudah terjadi sejak Februari 2020.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2020