Pencinta Anime Wajib Datang ke Acara Ini

AEON Mall BSD City Anime Matsuri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Negara Jepang terkenal dengan kekayaan budaya leluhurnya yang beragam. Kendati perkembangan teknologi di Jepang terus meningkat, namun budaya tradisional masih terus dilestarikan hingga saat ini.

Unik Banget! Kotak Susu Era 1980 yang Hits di Jepang

Tidak hanya itu, geliat pencinta budaya Jepang di Indonesia pun cukup banyak. Hal ini pula yang dilakukan pusat perbelanjaan AEON Mall BSD City yang menggelar acara kebudayaan Jepang.

Acara tersebut dilakukan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-2. Bertajuk AEON Mall BSD City Anime Matsuri, acara ini sekaligus untuk mendekatkan para pengunjung dengan berbagai kebudayaan Jepang.

Mencicip Kuliner Jepang Hingga Bergaya dengan Yukata

"Kami menghadirkan anime Jepang karena itu salah satu culture pop Jepang yang telah mewabah ke berbagai penjuru dunia sekaligus ingin memberikan dukungan kepada para generasi muda Indonesia yang tertarik dengan budaya pop culture Jepang," ujar Direktur PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja di AEON Mall BSD CITY, Tangerang, Banten, Jumat, 5 Mei 2017.

Dia menuturkan bahwa acara tersebut menghadirkan pameran dari berbagai macam mainan anime. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat bertemu langsung dengan comic artist Indonesia yang sudah mendunia.

Otaku dan Wibu, Ini Perbedaannya

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh puluhan cosplayer dalam negeri dan mancanegara, seperti Liui Aquino asal Filipina. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan Indonesia Comic Con (ICC) dan berbagai kompetisi seperti Anisong, mural battle, fotografi, comic competition dan costreet competition sampai dengan puncaknya, ICC Championship of Cosplay.

Pada puncak acara ICC, setiap peserta cosplay yang berhasil mencapai babak semifinal, berhak maju ke babak final Championship of Cosplay ICC. "Pemenang ICC akan mendapat kesempatan mewakili Indonesia di Global Crown Championship of Cosplay yang diadakan di Chicago, Amerika," ucapnya.

Pegulat sumo Jepang.

Sisi Lain Kehidupan Pegulat Sumo Terkenal di Jepang

Salah satu olahraga asli dari Jepang.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2018