Penari 4 Negara Asia Meriahkan Semarang Night Carnival

Penari di Semarang Night Carnival.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Gelaran Semarang Night Carnival (SNC) kembali menghibur warga Ibu Kota Jawa Tengah, Sabtu malam, 6 Mei 2017. Karnaval akbar itu juga diikuti oleh puluhan delegasi penari dari empat negara di Asia.

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Achyani mengatakan, ada 60 mahasiswa asing yang turut memeriahkan acara ini. Mereka adalah mahasiswa asal Thailand, Taiwan, Srilanka dan Korea Selatan. Para penari asing ini akan berbaur dengan ratusan peserta lainnya.

"Sebelas duta besar Negara yang kebetulan mengikuti turnamen karate se-Asia juga bakal melihat langsung acara,” kata Achyani di Semarang, Sabtu, 6 Mei 2017.

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Semarang Night Carnival akan diikuti oleh 400 pelajar dari SMP, SMA hingga mahasiswa di Kota Semarang. Mereka akan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 1,3 kilometer. Mengambil start di titik nol kilometer atau depan Kantor Pos Besar Johar, kemudian menyusuri sepanjang Jalan Pemuda dan finish di bangunan bersejarah Lawang Sewu.

Untuk tema Semarang Night Carnival tahun ini berkonsep ‘Paras Semarang’. Tema ini menggambarkan wajah Semarang dalam bentuk ikon-ikon terpopuler. Wajah Semarang tersebut melambangkan empat hal, yaitu kekayaan kuliner, flora, fauna dan ikon bangunan di Semarang.

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

"Kekayaan kuliner digambarkan dengan lunpia dan bandeng presto. Sedang flora fauna disimbolkan dengan bunga sepatu dan burung blekok yang tumbuh subur di Semarang. Sementara ikon bangunan yang ada seperti Tugu Muda dan Lawang Sewu,” ucapnya menambahkan.

Pihaknya berharap, karnaval gratis bagi warga ini tidak dilewatkan warga dan turis mancanegara yang datang ke Semarang. Selama berlangsungnya event ini, Pemkot Semarang akan melakukan sistem buka tutup jalan yang dilewati ratusan peserta.

Dinas Perhubungan telah menyiapkan beberapa kantong parkir untuk memudahkan warga masyarakat yang akan menonton event tahunan tersebut. Kantong-kantong parkir tersebut berada di dalam gedung maupun parkir tepi jalan umum atau on street parking. Mulai dari Jalan Piere Tendean, Jalan MH. Thamrin, Imam Bonjol, Sendowo dan juga Gajahmada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya