Wujud Pizza Terpanjang di Indonesia, Lebih dari 300 Meter

Pizza terpanjang 344 Meter di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Rekor Pizza terpanjang dipecahkan oleh salah satu hotel di kawasan Bogor, Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf. Hal ini menjadi salah satu cara unik dari rangkaian acara dalam  menyambut hari jadinya yang pertama.

Musik Batak Mendunia, Anggota DPR Sabet Rekor Muri

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf telah memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dengan menghadirkan pizza berukuran sepanjang 344 meter. Ukuran ini melebihi ukuran dari yang diusulkan yaitu sebesar 300 meter.

"Dengan bangga kami memberikan rekor MURI pizza terpanjang lebih dari 344 meter melebihi usulan sebelumnya, dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dicapai pizza hut," kata Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, di kawasan Bogor, Selasa, 9 Mei 2017.

Venue PON XX Papua Ini Ternyata Banyak Catat Rekor MURI

Seperti diketahui, rekor MURI pizza terpanjang  sebelumnya dipecahkan oleh Pizza Hut Delivery dengan panjang 266 meter pada tahun 2015 lalu. Pizza terpanjang tersebut terdiri dari 500 loyang pizza yang dirangkai tanpa jarak.

General Manager Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Mario Stanic menjelaskan, pembuatan pizza ini melewati proses panjang, dan langsung dikerjakan oleh Sous Chef Rahmad. Ia mengerjakan adonan hingga topping, saus tomat, keju dan mentega.

Si Yakob, Burung Beo Asal Medan Pintar Tirukan 6 Bahasa

"Pizza ini bentuknya seperti ular," ujarnya di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 9 Mei 2017.

Di samping itu, hotel yang berada di bawah naungan Louvre Hotel Group asal Prancis ini juga membuka promosi spesial di media sosial hingga kegiatan acara, sejak tangga 1 hingga 9 Mei 2017. Salah satunya dengan promo US$1 per malam lewat Instagram.

"Sudah ada sekitar ratusan telepon untuk promo US$1 per malam. Karena sistemnya adalah melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk memperebutkan 50 kamar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya