Dubai akan Bangun Dua Pulau Mewah Buatan, Ini Isinya

Rancangan dua pulau baru di Dubai.
Sumber :
  • Timeoutdubai.com

VIVA.co.id – Dubai, Uni Emirat Arab, berencana untuk mengembangkan resor turis supermewah seharga US$1,7 miliar atau Rp22,61 triliun di dua pulau buatan, Marsa Al Arab. Kedua pulau ini akan dibangun di kedua sisi Burj Al Arab, sebuah hotel mewah yang mencerminkan modernisasi Dubai.

Lompat Dari Ketinggian 14 Ribu Kaki di Dubai, Berani Coba?

Ini adalah perkembangan terakhir yang direncanakan oleh Emirat karena bertujuan untuk menarik 20 juta pengunjung per tahun pada 2020. Saat itu, Dubai menjadi tuan rumah pameran World Expo 2020.

Dengan luas 4 juta kaki persegi, Marsa Al Arab akan terdiri dari dua pulau. Satu didedikasikan untuk hiburan dan wisata keluarga, dan yang lainnya menampilkan vila mewah dan marina pribadi, seperti dilansir dari Reuters.

Keseruan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Jelajahi Dubai

Dubai sudah menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, walaupun hotel, mal dan perusahaan penerbangan milik negara, Emirates, telah terpukul oleh dolar Amerika yang kuat yang membuat Emirat lebih mahal bagi banyak pengunjung dari luar negeri.

Sekitar 4,6 juta wisatawan mengunjungi Dubai selama kuartal pertama, naik sebesar 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menurut data Dubai Tourism.

Floating Seahorse, Vila Mewah dengan Pemandangan Bawah Laut

Marsa Al Arab akan menampilkan 140 vila, taman laut, perairan dan sebuah teater dengan kapasitas 1.700 orang untuk menampung Cirque du Soleil. Proyek ini rencananya akan mulai dibangun bulan Juni, dan selesai pada akhir 2020.

Dubai memang sedang mengerjakan beberapa proyek besar yang akan selesai dalam beberapa tahun ke depan, dan didanai oleh utang. Marsa Al Arab akan menambahkan 2,2 kilometer pantai ke garis pantai Emirat. (one)

Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab.

Menengok Kemeriahan Dubai Menjelang Idul Adha

Dubai menawarkan sejumlah pertunjukan saat Idul Adha.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2018