Alam Bebas, Destinasi Favorit Generasi Millennial

Gunung Bromo.
Sumber :
  • Antara/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Country Agoda International Indonesia Gede Gunawan mengatakan, banyak dari anak muda atau kaum millennial Indonesia (kurang lebih 85 persen) ingin melakukan wisata ke alam bebas. 

Hindari Liburan ke Objek Wisata Berikut di Musim Hujan

Adapun tempat-tempat wisata alam itu yang paling banyak dituju dan masih populer hingga saat ini, yaitu Bali, Yogya, Jawa Tengah, dan Bandung. "Meski sudah banyak terlihat pemandangan alam dan pantai yang terjamah, tapi Bali masih menjadi favorit," kata Gede saat media briefing di Restoran Attarine, Jakarta Selatan, Rabu 17 Mei 2017.

Ia mengungkapkan, bahwa banyak dari millennial ini menyukai hotel-hotel yang berkarakter. Khususnya, saat mereka tengah melakukan liburan di daerah tertentu.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Tak dimungkiri juga, bahwa belakangan ini tren penginapan di tempat-tempat wisata telah alami perubahan, Misal, penginapan itu kini berasal langsung dari pemukiman warga yang dikemas sedemikian rupa. 

"Ini memang tengah digalakkan (penginapan yang berasal dari pemukiman warga). Namun di Indonesia sendiri, trennya lebih suka hotel yang berkarakter," kata Gede.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Menurutnya, dengan tinggal langsung di permukiman warga, millennial ini bisa merasakan sesuatu atau pengalaman yang tak pernah dirasakan sebelumnya. "Secara general dan millennial, suka dengan pengalaman yang belum pernah mereka alami," ujarnya.

Gede menambahkan, millennial ini diketahui lebih memilih hotel dengan harga yang terjangkau namun terlihat kualitasnya. Kebanyakan, mereka memilih hotel dengan kisaran harga Rp700 ribu-Rp800 ribu per malam untuk di Indonesia melalui aplikasi akomodasi online Agoda.

Sedangkan bagi mereka yang melakukan perjalanan ke luar negeri, seperti Jepang misalnya, mereka kebanyakan memilih hotel dengan kisaran harga Rp1,3 juta-Rp1,5 juta per malam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya