Lima Tempat Makan Unik di Taipei

Menu di Modern Toilet Restaurant, Taipei, Taiwan
Sumber :
  • moderntoilet

VIVA.co.id – Dalam dekade terakhir ini, makanan di Taiwan telah sangat mendunia. Salah satu makanan khas dan terkenal itu adalah pangsit sederhana.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Dilansir laman Nine, salah satu tempat makan yang terkenal dan telah mendunia di Taipei, adalah Din Tai Fung yang buka sejak pertengahan 1980-an. Din Tai Fung merupakan restoran pertama yang memberikan kesan unik dan menarik perhatian pengunjung saat mengunjunginya.

Hingga zaman yang semakin berkembang dan lebih memiliki banyak karakter, kini pun di Taipei lebih banyak lagi menghadirkan restoran maupun kafe menarik. Di antaranya, menyuguhkan restoran bertemakan kartun populer seperti Hello Kitty.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Kemudian, ada juga restoran yang memberikan keunikan dalam filosofi Zen Buddha, yang menyajikan hidangan yang merupakan replika artefak museum, bahkan satu yang menyajikan Thai Green Curry dalam mangkuk toilet.

Kobitos Secret Garden

Icip Ayam Bakar SeeJontor, Pedas Sambalnya Bikin Bibir Seksi

Kobitos Secret Garden terletak Distrik Da'an, Taipei, adalah sebuah restoran bertema seputar kartun Jepang. Salah satunya karakter "fairy-dwarf" (peri-kerdil) aneh yang paling mirip dengan Telletubby yang jahat. Ternyata, mereka populer karena karakternya yang jelek dan lucu.

Di pintu masuk, beberapa makhluk kecil ini duduk di sebuah kolam kecil dan di dalam meja yang berkaca diberikan pemandangan kebun mini dengan lebih banyak dari karakter lainnya. Saat Anda tengah menunggu pesanan, Anda akan dihibur dengan menonton tarian dari karakter Kobitos dan bernyanyi melalui layar lebar yang tersedia.

Rilakkuma Cafe

Mirip dengan Kobitos, Cafe Rilakkuma, juga berada do Distrik Da'an Taipei. Bertema sekitar acara TV anak-anak di Jepang, hanya karakter-karakter ini lebih imut daripada jelek dan lucu.

Para tamu makan di atas nasi dan kue nasi Rilakkuma dan kami menyajikan cappuccino dengan karakter Rilakkuma yang dilukis pada buih susu dengan serpihan coklat. Bagi anak-anak, akan diajak memutar roda elektronik untuk memenangkan hadiah, mainan ringan Rilakkuma yang ditawarkan untuk dibawa pulang.

Silks Palace

Di sebelah Museum Istana Nasional, di Shilin, Taipei. Restoran Silks Palace menyajikan sari sembilan kursus yang secara harfiah merupakan sebuah karya seni. Salah satu hidangan utama resoran ini The Imperial Treasures Feast yang merupakan serangkaian hidangan yang terinspirasi oleh mahakarya dalam koleksi museum.

Salah satu artefak yang terkenal, Kubis Jadeite dengan Serangga, dari dinasti Ch'ing, diwakili oleh sepiring bok choy dengan taburan udang kering. Kemudian, ada Tureen Sang Buddha di Ting Cauldron dengan String Decoration, di mana replika kecil yang dapat dimakan disajikan dengan hidangan yang disebut "Buddha jumps over the wall", sup yang sangat kompleks yang membutuhkan waktu dua hari untuk membuat dan berisi telur puyuh, tunas rebung, Kerang, teripang, abalone, ayam, ham, babi, jamur, dan talas.

Shi-Yang Culture Restaurant

Duduk di samping air terjun di lereng curam Gunung Xizhi di pinggiran Taipei, Shi-Yang Culture Restaurant dikelola oleh seorang master Lin Pin-Hui dan murid-muridnya, yang memasak dan menyajikan 10 macam hidangan oleh para pendeta. Karena, hal itu akan memberi ketenangan.

Piringnya sederhana dan disajikan secara indah, dengan menu yang berganti setiap hari, tergantung pada apa yang diputuskan oleh master dan apa saja yang tersedia di pasaran. Hidangan stand-out adalah sup ayam dengan bunga teratai. Disajikan dalam panci hitam besar, bunga teratai diletakkan di atas piring.

Modern Toilet

Di pusat kawasan perbelanjaan Ximen yang populer di Taipei, ada restoran bertema paling aneh di antara yang lain, restoran ini bernama Modern Toilet. Siapa pun yang memutuskan ke sana adalah ide bagus untuk membuka restoran tempat pelanggan duduk di mangkuk toilet yang tidak terisi dan memilih dari berbagai makanan yang disajikan.

Mangkuk toilet mini jelas merupakan tempat yang visioner, karena restoran ini masih berjalan dengan kuat setelah 11 tahun (seperti mitranya di Shanghai).

Pilihan menu mencakup spaghetti Bolognese, Thai green curry, dan chicken schnitzel. Makanan disertai roti gulung, kentang tumbuk dan es krim berbentuk pusaran berbentuk poo. Sekarang ada beberapa gerai di seluruh Taiwan, dengan tiga di Taipei. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya