Tengok Perkampungan Teletubbies di Yogya

Desa Wisata di New Ngelpen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pengembangan desa wisata mandiri, dapat menjadi langkah untuk memajukan perekonomian desa di Indonesia. Seperti hal unik yang dilakukan warga dusun New Ngelpen, Desa Sumber Harjo, Sleman, Yogyakarta, mereka mewarnai rumah dome dengan cat beranekaragam warna-warni, mirip seperti rumah Teletubbies.

Genjot Desa Wisata, Halim: Kesejahteraan Warga Desa Akan Terwujud

Hal ini, tentunya dapat menambah daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi keunikan warna-warni yang ada di Desa New Ngelepen tersebut. Sebanyak 80 rumah dome diwarnai dengan berbagai corak.

Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri S.T. mengatakan, desa wisata dusun New Ngelepen semakin indah dengan warna-warnanya yang unik. Selain itu, warga sekitar juga memberikan fasilitas lengkap, demi kenyamanan pengunjung.

Belajar Merancang Ide Sebuah Destinasi Wisata Desa

“Dengan corak warna-warni ini dan ketersediaan fasilitas yang sudah ada, semoga bisa memberikan manfaat secara berkelanjutan, dan diharapkan warga secara aktif turut serta menjaga keindahan yang ada,” ujar Lekta Manuri dalam keterangan pers yang diterima Viva.co.id.

Pada kesempatan itu juga Adhi Pranarko, selaku marketing manager Avian Brands, mengatakan kehadiran desa dome warna-warni ini memberikan suasana yang lebih meriah dan tentunya menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan.

Empat Wisata Desa di Bondowoso Paling Eksis

“Hadirnya suasana yang berwarna-warni di Desa Wisata Rumah Domes akan membuat wisatawan nyaman dengan keindahan yang ada. Selain itu, banyaknya kunjungan wisatawan yang datang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada keberhasilan pariwisata di Yogyakarta,” tuturnya.

Selain itu, pengembangan pariwisata juga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Sekaligus, sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah. (asp)

Sandiaga Uno meninjau pengembangan wisata pantai Lapasi di Desa Lako Akelamo.

Sandiaga Uno: Wisata Desa Turut Andil Jadi Lokomotif Pariwisata

Sandiaga Uno menyebut pengembangan wisata pedesaan, Kemenkeraf berkolaborasi dengan pihak swasta yang dapat membantu membina pengelola wisata pedesaan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2022