10 Nama Tempat Paling Menyedihkan di Dunia

Lonely Island
Sumber :
  • Instagram/sadtopographies

VIVA.co.id – Ada beberapa nama tempat yang ternyata menyedihkan di dunia. Diketahui, nama tempat menyedihkan itu merupakan negara-negara yang diliputi oleh perang dan kekerasan. Namun, ada juga tempat-tempat yang memiliki latar belakang menyedihkan.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Dikutip dari laman Amusing Planet, Jumat 2 Juni 2017, sebuah akun Instagram dengan nama Sad Topographies yang dibuat oleh seniman Australia, Damien Rud berdedikasi untuk menampilkan tempat-tempat tersebut.

"Awalnya, saya menemukan sebuah tempat di Australia, bernama Mount Hopeless. Nama itu membuat saya lengah dan saya memutuskan untuk kembali lagi dan menelitinya. Saya benar-benar menemukan bahwa ada lebih banyak tempat yang memiliki nama mengejutkan. Hal semacam itu membuat saya memulai proyek ini," kata Damien.

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Banyak dari nama tempat yang menyedihkan ini terhubung dengan sejarah gelap awal kolonialisme dan kecelakaan penjelajah. Masyarakat ragu untuk mengubah nama tempat-tempat ini, karena konteks historisnya.

"Saya pikir, begitu Anda terbiasa dengan sebuah nama, Anda tidak benar-benar mendengarnya seperti orang luar. Ada jenis sejarah tertentu yang hilang, saat Anda mengganti nama," ujarnya.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Damien menemukan tempat-tempat itu dengan mengetik kata-kata sedih ke Google Maps. Berdasarkan ulasannya, di antara tempat-tempat itu ada yang merupakan satu dari tujuh pulau tak berpenghuni di kepulauan Auckland, dekat Selandia Baru, memiliki sejarah yang mengecewakan.

Di mana pada 1866, sebuah kapal menabrak tebing yang menjulang tinggi di pantai barat Pulau Auckland, sehingga mengakibatkan 68 penumpang meninggal. 15 orang yang selamat berhasil masuk ke pulau itu, di mana mereka menunggu 18 bulan untuk menyelamatkannya. Kemudian, pada 1907, kapal lain jatuh di tepi Disappointment Island, 12 orang tenggelam dan 16 korban selamat, serta menunggu tujuh bulan untuk menyelamatkannya.

Berikut, adalah daftar singkat beberapa tempat yang ditemukannya sejauh ini.

1. Disappointment Island di Auckland, Selandia Baru.

2. Slaughter Beach, atau Pantai Pembantaian di Sussex County, Delaware, Amerika Serikat.

3. Starvation Heights, atau Pulau Kelaparan di Jackson County, Oregon.

4. Lonesome Lake, atau Danau Kesepian di New Hampshire, Amerika Serikat.

5. Lonely Island, atau Pulau Kesepian di Ontario, Kanada.

6. Suicide Lake, atau Danau Bunuh Diri di Wyoming, Amerika Serikat.

7. Unfortunate Cove, atau Teluk yang Malang di Cook's Harbor, Kanada.

8. Killer Lake, atau Danau Pembunuh di Addington Highlands, Kanada.

9. Tragedy Pool, atau Kolam Tragedi di Camballin, Australia.

10. Mistake Island, atau Pulau Kesalahan di Jonesport, Amerika Serikat.

 

Lonely Island, Ontario, Canada #lonely

A post shared by @sadtopographies on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya