Lima Tempat yang Menguji Adrenalin

Menyelam dalam kandang hiu
Sumber :

VIVA.co.id – Adrenalin Anda akan tertantang mulai dari menatap rahang hiu putih yang menganga, berjingkat-jingkat di atap Adelaide Oval, atau didorong mundur ke kursi mobil balap. Di Australia Selatan, adrenalin Anda akan sangat diuji.

Ragam Destinasi Penang Wajib Masuk List, Salah Satunya Berdiri di Tali Tertinggi Dunia

Dikutip Nine, Kamis 8 Juni 2017, berikut lima tempat dengan pengujian adrenalin Anda.

1. Menyelam dalam kandang hiu

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Rodney Fox adalah pelopor menyelam dalam kandang untuk melihat hiu di laut Australia Selatan pada 1976, setelah munculnya film Jaws. Bisnis Fox masih ini masih populer dengan banyak wisatawan melakukan tour ke Neptune Islands, pulau tempat memberi makan hiu putih berukuran enam meter.  

Saat menyelam, Anda dapat melihat hiu-hiu berenang mengelilingi kandang. Namun, jika hiu tak menghampiri, Anda bisa menyelam bersama dengan ikan tuna raksasa.

Lepaskan Tali Pengaman, Pria Ini Melompat Menuju Kematiannya

2. Memanjat atap stadion Adelaide Oval

Memanjat atap Adelaide Oval menawarkan pemandangan Adelaide Hills di satu sisi, pantai di sisi lain, dan lampu kota. Anda juga bisa memanjat atap pada siang hari atau malam hari, bisa juga saat acara pertandingan olahraga seperti pertandingan kriket T20 dan melihat aksi para pemain pada ketinggian 50 meter.

3. Menyelam dalam gua

Tidak perlu khawatir tentang hiu putih besar atau predator lainnya dalam air kolam sejernih kristal Piccaninnie Ponds, dekat Gunung Gambier. Tempat penyelaman air tawar ini memiliki sistem gua bawah tanah dengan lubang sedalam 100 meter yang disebut The Chasm, dan sebuah gua besar sedalam 35 meter yang disebut The Cathedral.

Air di kolam telah disaring melalui formasi batu kapur, dan jarak pandang sangat baik sekitar 40 meter. Bahkan jika Anda tidak menyelam, snorkeling dan berenang di antara kehidupan air dan tanaman di perairan dangkal  tersebut sangat mempesona. Anda bisa mengintip melalui kacamata renang Anda ke ceruk yang lebih dalam.

4. Mallala Motor Sport Park hot lap

Seperti yang dikatakan Steppenwolf di Born To Be Wild, saatnya "menjalankan motor Anda". Hal ini terutama terjadi jika Anda berada di Mallala Motor Sport Park di mana Anda bisa mengemudikan Ford V8 atau Holden di sekitar sirkuit.

Sopir dihias dengan setelan jas dan helm, dan diberi uang sebelum mengemudi, dan dipasangkan dengan instruktur di dalam mobil sebelum berangkat dengan empat sampai enam lap. Anda juga bisa merasakan aksi berputar mobil dengan duduk di kursi depan penumpang dengan sopir pro, atau melakukan combo keduanya sebagai penumpang dan supir.

5. Terbang dengan balon udara di Lembah Barossa

Tak perlu takut ketinggian untuk terbang dengan balon udara ini. Karena, saat Anda berada pada ketinggian itu, Anda akan merasakan sensasi luar biasa.

Anda akan disuguhkan luasnya perkebunan anggur di senja hari. Anda juga bisa merasakan pesona indahnya matahari yang akan terbenam melalui ketinggian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya