Keren, Museum Hip-Hop Bakal Segera Didirikan

Museum hip-hop bakal dibangun di New York, AS
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah organisasi nirlaba asal New York, Amerika Serikat, berencana membangun museum hip-hop. Sesuai dengan namanya, museum itu nanti bakal fokus merawat benda hingga membeberkan literasi soal genre musik fenomenal tersebut.

Ada Museum Holokos di Minahasa, Apa Tujuannya?

Dilansir dari NME, Senin 12 Juni 2017, museum hip-hop akan dibuat di kawasan Harlem, Manhattan dan akan resmi dibuka tahun depan. Tak hanya galeri peninggalan hip-hop, museum tersebut bakal mengembangkan area di sekitarnya untuk keperluan lain.

Pengembangan museum bakal terbagi pada dua tahap. Pada fase pertama, pihak developer akan menyelesaikan lantai dasar berisi cafe, galeri, toko pernak-pernik, serta lantai dua yakni museumnya sendiri.

MUI Sebut Museum Holocaust di Minahasa Langgar Konstitusi

Fase kedua belum membeberkan waktunya secara rinci. Kemungkinan besar, perluasan area museum, serta penambahan fasilitas lain, seperti hotel, mall, arena olah raga, dan sebagainya bakal terjadi pada tahap ini.

Pemilihan lokasi di Bronx karena daerah tersebut menjadi tempat lahirnya genre musik hip-hop. Meski demikian, kawasan Harlem sebetulnya merupakan penyuplai rapper ikonik sekaliber Q-Tip, A$AP Rocky, Puff Daddy, Cam’ron dan Kelis.

Museum Holocaust Pertama Asia Tenggara Berdiri di Minahasa

Mengutip dari NY1, anggota dewan kota setempat, Vanessa Gibson, memiliki alasan tersendiri atas penamaan jalan tersebut. Ia menyebutnya sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi yang diberikan terhadap perkembangan genre musik hip-hop.

Haikal Hassan dengan pendiri Museum Holocaust di Indonesia, Yaakov Baruch

Haikal Hassan: Holocaust Itu Hoax Terbesar!

Haikal Hassan kritik keras pendirian Museum Holocaust di Minahasa, Sulut. Dia ungkap sejarah Holocaust-Israel.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022