Manfaatkan 5 Fitur Instagram untuk Dokumentasi Liburan

Instagram Stories.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk pajang foto, atau video liburan. Fitur yang disediakan Instagram pun semakin canggih, apalagi sejak ada Instastory. 

10 Aplikasi Wajib Dimiliki Saat Traveling di Korea

Jadi, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk dokumentasi liburan. Dilansir dari situs pegipegi, Senin 12 Juni 2017, ada lima fitur Instagram yang bisa dimanfaatkan untuk membuat foto perjalanan semakin kece. 

1. Unggah video Boomerang 

10 Aplikasi Wajib saat Liburan ke Korea Selatan

Instagram bisa membuat video ala GIF (format gambar bergerak terus-menerus dengan video pendek) dengan fitur Boomerang. Video Boomerang paling seru, kalau dibuat ramai-ramai dan menampilkan geng liburan kamu. 

Pastikan semua orang yang ada di video aktif bergerak. Video ini juga bisa diunggah di Instastory.

Rasakan Sensasi Keliling Dunia dengan Soundscapes

2. Upload banyak foto tanpa dikolase

Tidak semua orang suka dengan foto yang dikolase. Instagram kini sudah menyediakan fitur, di mana kamu bisa unggah banyak foto dalam satu frame tanpa harus dikolase. Bukan hanya foto yang bisa diunggah, tetapi juga video Boomerang, dan video biasa.

3. Bisa bikin video live Instastory 

Kini di Instastory, kamu bukan hanya bisa upload video biasa, tetapi juga bisa bikin live video. Begitu kamu pilih fitur ‘Live‘, seluruh followers kamu akan menerima notifikasi bahwa kamu sedang live

Teman-teman kamu pun bisa langsung lihat video live kamu ketika liburan. Kamu juga bisa lihat berapa orang yang nonton video live dan siapa aja yang lagi nonton. Seru kan bisa pamer video liburan sambil bikin thread untuk chat

4. Bikin video kocak lewat Rewind

Kalau buka Instastory, juga akan ditemukan fitur Rewind. Fitur ini agak mirip Boomerang. Tetapi, yang bikin fitur Rewind istimewa adalah video slow motion yang ditampilkan adalah kebalikan dari gerakan yang kita buat. 

Misal merekam video orang berjalan maju. Video yang akan dihasilkan adalah orang berjalan mundur. Lucu kan!

5. Pakai face filter biar kekinian 

Tidak mau kalah dengan Snapchat, Instastory di Instagram juga menambah fitur face filter. Kamu bisa upload video jalan-jalan sambil selfie pakai filter lucu.


(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya