Mudik Lebaran, Citilink Dapat Extra Seat

Pesawat Citilink A320 Neo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan kembali menyetujui permohonan seat tambahan (extra seat) yang diajukan Citilink Indonesia meningkat menjadi 65.160 extra seat dari sepekan sebelumnya sebanyak 64.440 untuk musim Lebaran yang akan berlangsung pada 16 Juni hingga 2 Juli 2017.

Citilink Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Bali

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, bahwa penambahan extra seat tersebut menjadikan Citilink telah memperoleh 83 persen dari total 78.480 extra seat yang diajukan oleh Citilink Indonesia

“Tambahan extra seat ini meningkatkan kemampuan Citilink untuk bisa memenuhi kebutuhan atau permintaan penumpang atas ketersediaan kursi, termasuk di hari-H lebaran atau pada saat arus balik nanti. Diharapkan seluruh penumpang dapat terangkut oleh penerbangan Citilink Indonesia," kata Juliandra dalam keterangannya, Rabu 14 Juni 2017.

Citilink Dituduh Perlakukan Anak Autis Seperti Buronan

Jumlah kenaikan extra seat Citilink pada tahun ini melonjak signifikan hingga 287 persen jika dibandingkan tahun lalu sebanyak 16.800 extra seat.  Lonjakan tersebut dikarenakan  daya dukung yang  besar  sejalan  dengan penambahan pesawat Citilink yang terus bertambah. Hingga saat ini Citilink Indonesia mengoperasikan total 49 unit pesawat Airbus A320.

Menurut data Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, selama periode mudik Lebaran 2016 tercatat sebanyak 4,9 juta pemudik yang menggunakan angkutan udara.  Jumlah ini diprediksi akan mengalami kenaikan sebanyak 10 persen menjadi 5,4 hingga 5,5 juta penumpang selama periode mudik Lebaran 2017.

Maskapai Ini Dekatkan Surabaya ke Jawa Barat

Menjelang periode mudik Lebaran, jajaran direksi Citilink juga menggelar safari Ramadan di berbagai kota di Indonesia untuk meninjau kesiapan armada angkutan Lebaran Citilink di wilayah Barat dan Timur Indonesia. (mus)

Citilink membuka kantor terbaru Citilink Corner Bali Nusra di Denpasar

Citilink Lakukan Ekspansi Bisnis di Pulau Dewata

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink membuka kantor terbaru Citilink Corner Bali Nusra di Denpasar. Kantor ini akan memberikan aksesibilitas yang tinggi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023