Jalur Paling Berbahaya bagi Pendaki Dibuka Kembali

Caminito del Rey, Spanyol
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tempat wisata ini akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Caminito del Rey, Spanyol, disebut-sebut sebagai jalur perlintasan paling berbahaya di dunia.

5 Rollerscoaster Paling Mengerikan di Dunia

Dilansir Huffington Post, Rabu 14 Juni 2017, para pendaki akan ditantang melintasi jembatan gantung kayu sepanjang 8.000 meter dengan lebar hanya tiga langkah kaki di atas tebing dengan ketinggian 91 meter. Jembatan yang disebut dengan "Jalan Raja" ini sempat ditutup pada 2001-2015 setelah lima turis jatuh hingga meregang nyawa dalam rentang dua tahun.

Caminito del Rey kini sudah dibuka kembali untuk umum pada April 2017 lalu. Meski jembatan kayu tersebut tidak akan membahayakan nyawa para turis lagi, tetapi jalur itu tetap berbahaya bagi orang yang takut ketinggian.

Memacu Adrenalin di Geo Tubing Lava Bantal

Namun, jalur jembatan yang sempit dan tinggi membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Situs Caminito del Rey sudah memperingatkan bahwa banyak turis menderita vertigo saat mereka melintasi jalur tersebut.

Menurut media Spanyol, The Local, sejak jalur tersebut dibuka kembali ada lebih dari 600 ribu pecandu adrenalin. Sekitar 69 persennya adalah wisatawan asing sehingga mendongkrak wisatawan di provinsi Malaga itu.

Tempat Menantang Ini Layak Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Biaya untuk bisa merasakan pemandangan indah sekaligus menantang adrenalin hanya US$11 atau Rp145 ribu. Sementara bagi Anda yang tidak ingin berjalan di jembatan tersebut, Google Maps telah menciptakan sebuah jalan virtual interaktif.

Jalur pemanjatan Gunung Parang menggunakan Ferrata (tangga besi)

4 Destinasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia

Pemandangan alam dari ketinggian tebing menjadi daya tarik wisata.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2018