Bali Masuk Destinasi Wisata Termurah se-Asia

Parade Pesta Kesenian Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Berlibur dengan biaya yang hemat adalah pilihan banyak orang. Nah, sebagai alternatif, Anda bisa berkunjung ke beberapa destinasi di Asia berikut ini.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Dikutip Time, Jumat, 23 Juni 2017, salah satunya adalah Bali, Indonesia yang masuk dalam daftar destinasi dengan biaya hemat. Mulai dari harga tiket pesawat, penginapan dan makanan, jumlah restoran dan atraksi yang ditawarkan. Selain itu juga Bali dikenal dengan tingkat kejahatan rendah, cuaca yang menyenangkan serta kemudahan akses transportasi umum.

Selain Bali, ada juga negara lainnya di Asia yang masuk dalam daftar tersebut. Berikut rangkumannya.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

1. Xi'an China

Sebagian besar Xi'an di China ini adalah kota kuno namun sangat terpelihara. Salah satu daya tarik kota ini, yang tak diragukan, adalah sejarahnya yang dikenal dengan tentara terra-cotta. 

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

Selama di Xi'an dengan lama waktu satu minggu, Anda hanya mengeluarkan biaya sebesar US$2.828 atau sekitar Rp36 juta untuk dua orang. Anda bisa mengunjungi sebuah museum berusia lebih dari dua ribu tahun dengan 8.000 patung dan sejarah penggaliannya pada 1974.

Kemudian, habiskan sore Anda dengan menjelajahi tembok kota kuno dengan tinggi hampir 40 ribu kaki yang merupakan tempat terbaik dan terpelihara di China. Ada juga wisata kuliner masakan lokal dengan sentuhan Timur Tengah di kawasan Huimin Street di Quarter Muslim di Old Town.

2. Chiang Mai, Thailand

Terletak di pegunungan utara Thailand, Chiang Mai dulunya adalah ibukota kerajaan Lanna dan sisa-sisa masa lalu yang kaya menandai pemandangannya. Kawasan ini terdapat ratusan kuil Budha yang indah, namun tiga di antaranya tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi, yakni Wat Phra Singh, Wat Chedi Luang, dan Wat Phra That Doi Suthep.

Hanya dengan menghabiskan biaya US$2.464 atau sekitar Rp32 juta, Anda bisa menikmati kota-kota paling dihormati di Thailand ini. Terdiri dari bangunan-bangunan besar sejak zaman kuno dan memberikan pemandangan pusat kota yang menakjubkan.

3. Hoi An, Vietnam

Hoi An merupakan kota pesisir yang terletak di laut timur Vietnam. Kota ini menawarkan situs sejarah dan pantainya yang berpasir putih murni.

Di antara banyak situs sejarah, Japanese Covered Bridge adalah salah satu yang menakjubkan yang dibangun pada abad ke-16. Adapun penawaran menarik untuk menelusuri hampir keseluran pesisir dengan perahu kayu tradisional yaitu dengan melakukan perjalanan ke Cam Thanh Village.

Berbiaya US$2.684 atau sekitar Rp34 juta untuk dua orang selama satu minggu secara keseluruhan, Anda bisa menikmati seluruh destinasi lokal di tempat tersebut.

4. Bali, Indonesia

Bali merupakan salah satu destinasi yang sangat menakjubkan dengan keindahan pantai dan sawahnya yang subur. Menghabiskan biaya US$2.772 atau sekitar Rp36 juta untuk dua orang selama satu minggu, Anda sudah bisa menikmati segala pemandangan hingga fasilitas yang mumpuni.

Pantai Kuta, Bali, Indonesia.

Selain pantai dan sawahnya, daya tarik pengunjung untuk ke Bali juga terlihat pada situs budaya dan sejarahnya yang unik. Di antara tempat-tempat budaya dan sejarah itu adalah pura luhur Uluwatu, sebuah kuil Hindu yang bertengger di atas tebing di pantai sebelah selatan Pulau Bali.

5. Penang, Malaysia

Bagi Anda yang sedikitnya dua orang dalam satu minggu di Penang, cukup mengeluarkan biaya sebesar US$2.669 atau sekitar Rp34 juta saja. Saat berkunjung ke Penang pun tak jauh berbeda dengan destinasi lainnya. 

Pantai dengan keindahannya yang berpasir putih, resor besar, desa nelayan yang tenang serta pusat kota yang ramai sangat menarik perhatian. Tak hanya itu, di Penang juga terkenal dengan makanan khas terbaiknya di Asia Tenggara. Kemudian terdapat pula bagunan warisan di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya