Destinasi 'Surga' Bawah Laut Sulawesi

Taman Laut Bunaken (sumber : twisata.com)
Sumber :

VIVA.co.id – Bunaken merupakan salah satu destinasi alam bawah laut yang indah di Sulawesi Utara. Tempat ini menyimpan banyak keajaiban yang menarik untuk dijelajahi.

6 Wisata Alam Indonesia Ini Bikin Baper

Salah satu taman bawah laut terkenal di dunia ini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Media China, Asia One  menyebut, Bunaken sebagai surga bawah laut, yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

Bunaken menjadi salah satu tempat yang memiliki ekosistem terumbu karang yang paling beragam. Tercatat sekitar 2.000 spesies ikan tropis, dan 390 jenis batu karang di sana.

Mantan Menteri Ikut Mendaki 7 Gunung dalam 100 Hari

Bunaken juga memiliki beberapa spesies binatang laut. Mulai dari kura-kura hijau, hiu karang bersisik, dan beberapa ikan warna-warni mulai dari oranye, biru dan merah jambu.

Tak hanya sampai di situ, ketika kita menyelam di kedalaman dua meter jika beruntung kita akan menemukan ikan Napoleon yang berwarna hijau atau biru yang dengan cepat berenang ke atas dan ke bawah, atau kalau beruntung lagi dapat menemukan beberapa ikan hiu ramping di sana.

Keseruan Menjajaki Keindahan Alam Ngarai Sianok

Berbicara, Sulawesi Utara tak melulu hanya soal wisata bawah laut saja, di sana juga terdapat wisata alam seperti Cagar Alam Tangkoko Batuangus.  Di sana kita dapat melihat kera jambul hitam salah satu spesies yang langka yang terancam punah, dan hanya tinggal di Sulawesi Utara.

Pemerintah Indonesia pun telah membuka penerbangan langsung, yang dilayani oleh Maskapai Lion Air dengan pesawat carter, untuk para wisatawan dari China  menuju Manado. (mus)

Kepulauan Widi

Ini Dia Maladewa-nya Indonesia, Tak Kalah Indah

Kepulauan Widi punya terumbu karang indah serta air laut jernih.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2018