5 Destinasi Wisata Terkenal Ini Mungkin Akan Segera Punah

Grand Canyon
Sumber :
  • www.nps.gov

VIVA.co.id – Siapa sangka, lima destinasi wisata terkenal di dunia ini terancam tidak akan mungkin bertahan lama. Jika para wisatawan biasanya ingin mencoba hal-hal baru, tidak ada salahnya untuk menjadikan beberapa destinasi ini masuk ke dalam daftar liburan yang harus segera dikunjungi.

10 Museum Terbaik Dunia, Louvre Tetap Nomor 1

Hal ini dikarenakan faktor perubahan iklim yang menjadikan beberapa tempat wisata ini kemungkinan akan segera hilang. Berikut lima destinasi tersebut seperti dilansir dari laman AsiaOone, Selasa 4 Juli 2017.

1. Laut Mati, Yordania

6 Destinasi Misterius Keajaiban Dunia Nan Cantik

Perubahan iklim membuat aliran Sungai Jordan yang merupakan sumber air di laut mati melambat. Akibatnya air di sana menyusut dan memungkinan akan segera menjadi hanya genangan air.

 2. Great Barrier Reef, Australia

5 Destinasi Wisata Keren Ini Hilang di Akhir Abad

Aktivitas manusia membunuh habitat batu karang di Laut Koral, lepas pantai Queenland. Begitu spesies mulai punah, seluruh ekosistem bisa runtuh.

3. Tembok Besar China, Tiongkok

Para pekerja restorasi di sana mengalami kesulitan untuk menangani erosi yang terjadi di sana.

4. Grand Canyon, Amerika Serikat

Pertambangan dan aktivitas manusia lainnya menyebabkan Grand Canyon runtuh. Grand Canyon sendiri masuk sebagai daerah yang terancam punah sejak 2015.

5. Piramida Besar Giza, Mesir

Bukan karena banyakya wisatawan yang menyebabkan kerusakan di Piramida Besar Giza, melainkan perubahan iklim yang mendatangkan malapetaka pada piramida yakni berupa erosi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya