Keliling Dunia Sendirian, Kunjungi 8 Destinasi Keren Ini

Ilustrasi traveler
Sumber :
  • Pixabay/ Unsplash

VIVA.co.id – Banyak orang lebih memilih berlibur bersama dengan teman atau sanak saudara, dengan alasan ketika pergi bersama kegiatan wisata terasa jauh lebih menyenangkan. Padahal berpelesir juga bisa dilakukan  seorang diri.

Tren Pariwisata Era New Normal, Solo Traveler Kian Meningkat

Bukan hanya kesenangan, tapi juga bisa mendapatkan pengalaman seru yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika pergi berwisata bersama-sama. Berikut delapan destinasi yang bisa kita masukkan ke dalam daftar untuk dijelajahi seorang diri, seperti dilansir dari laman Metro.co.uk, Selasa 4 Juli 2017.

1. Busan, Korea Selatan

Tips Solo Traveling Bagi Wanita ala Famega

Busan sendiri merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan. Ketika di Busan, wisatawan dapat menemukan banyak makanan enak dan juga beberapa bar besar di sana.

Wanita Petualang Indonesia, Keliling 18 Negara Lewat Darat

Selain itu, wisatawan pun juga bisa melakukan kegiatan wisata lainnya. Seperti menjelajah ke daerah pegunungan atau menemukan tempat-tempat hiking yang indah hingga berplesiran untuk menemukan beberapa kuil-kuil Buddha di sana.

2. Charlotte, Calonia Utara, Amerika Serikat

Charlotte merupakan kota yang dikenal sebagai pusat perbankan terbesar di Amerika setelah New York. Kota ini menyajikan pemandangan indah serta beberapa destinasi wisata seru lainnya, seperti museum hingga makanan-makanan lezat. Popularitas kota ini naik sebesar 106 persen seiring banyaknya para pelancong solo yang ke sini.

3. Kota Meksiko, Meksiko

Saat ini pemerintah Meksiko tengah berupaya untuk menghilangkan beberapa reputasi buruk yang disematkan di negaranya. Namun, dengan sensasi makanan yang lezat, wisata sejarah hingga wisata malam yang tidak diragukan keindahannya itu diharapkan mampu mendatangkan wisatawan lebih dari 109 persen dibandingkan sebelumnya.

4. Auckland, Australia

Terletak jauh dari pulau Old Rainy, menjadikan Auckland sebagai salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Inggris tiap tahunnya.

Wisatawan yang berkunjung ke sana akan mendapatkan pemandangan yang menyenangkan. Mulai dari awan yang ikonik, pemandangan yang menakjubkan hingga wisata kesehatan. Dari data yang diperoleh terjadi kenaikan sebesar 114 persen wisatawan solo yang pergi ke sana.

5. Sao Paulo, Brazil

Kota di Brazil ini menjadi salah satu destinasi yang tidak mungkin ditinggalkan khususnya bagi para pencinta kuliner. Terkenal sebagai kota Gastronomi di kawasan Amerika Latin membuat kota ini memiliki banyak restoran beragam yang menyajikan menu lokal dan internasional. Jadi, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang sendiri ke sana untuk berwisata kuliner.

6. Johannesburg, Afrika Selatan

Adanya timbunan proyek regenerasi yang ada di Afrika Selatan menjadikan destinasi ini sebagai destinasi favorit untuk dikunjungi oleh para pengguna instagram dan blogger. Johannersburg juga menjadi destinasi wisata belanja dan wisata musik khususnya aliran Jazz.

7. Cologne, Jerman

Kota ini dianggap sebagai pusat kebudaayan Jerman. Para wisatawan solo yang ingin mencari kegiatan unik dapat menyusuri Gereja Kathedral Gotik dengan pemandangan-pemandangan seni disekitarnya. Tak heran jika, popularitas tempat ini naik sebesar 142 persen.

8. Ho Chi Minh, Vietnam

Merupakan kota terpadat di Vietnam, namun siapa sangka di kota ini kita dapat menemukan banyak makanan dan pemandangan yang menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya