Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup Usai Lahir di Pesawat

Jet Airways
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang bayi yang baru lahir secara prematur di tengah penerbangan suatu pesawat mendapat nasib mujur. Dia dihadiahi tiket penerbangan gratis seumur hidup oleh maskapai penerbangan yang digunakan orang tuanya saat dia lahir. Bayi itu lahir prematur pada 19 Juni 2017 lalu dalam pesawat milik maskapai Jet Airways.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Sang bayi lahir di tengah penerbangan Jet Airways dari Arab Saudi menuju India. Pilot pesawat saat itu mengalihkan penerbangan agar sang ibu bisa bersalin di rumah sakit terdekat setelah ketubannya pecah. Namun, bayi itu keburu lahir sebelum pesawat Boeing 737 tersebut mendarat.
 
Seperti yang dilansir Metro.co.uk, 5 Juli 2017, sang bayi dapat lahir dengan selamat berkat bantuan seorang tenaga ahli medis dalam pesawat. Ini merupakan kejadian pertama yang dialami oleh maskapai yang bermarkas di India tersebut.

Oleh sebab itu mereka pun merayakan peristiwa tersebut dengan memberikan sebuah tiket penerbangan gratis seumur hidup kepada sang bayi. Jet Airways bukan satu-satunya maskapai yang mengalami kejadian tersebut.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Sebelumnya, pada tahun 2009 kejadian tersebut juga pernah dialami oleh maskapai Air Asia.
Maskapai asal Malaysia itu juga memberikan tiket penerbangan gratis seumur hidup kepada seorang  bayi, yang lahir dalam perjalanan dua jam dari Penang ke Kuching.

Tapi tidak semua maskapai bisa murah hati memberikan tiket perjalanan gratis seumur hidup kepada bayi yang lahir di pesawatnya. Virgin Atlantic pernah menghadiahkan seorang bayi tiket gratis pesawat hingga usia 21 tahun, dan British Airways hanya memberikan tiket gratis penerbangan kelas satu untuk ulang tahun ke-18 kepada seorang bayi perempuan.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Tapi itu tetap lebih baik daripada tidak mendapatkan apa pun. (ren)

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024