Enam Rekomendasi Bulan Madu Murah ke Luar Negeri

Ilustrasi pemandangan Portugal.
Sumber :
  • Pixabay/nuno_lopes

VIVA.co.id – Merencanakan bulan madu ke luar negeri, seringkali dilakukan oleh para pasangan penganti baru. Namun, karena kendala biaya, seringkali keinginan tersebut tak terwujud.

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

Banyak pula keinginan bulan madu terlupakan karena alasan pemborosan. Terlebih biaya akomodasi selama menjalani bulan madu di luar negeri lebih mahal dibandingkan dengan berbulan madu di negara asal.

Pertimbangan menunda atau bahkan membatalkan untuk tidak melakukan bulan madu ke luar negeri ini juga seringkali disebabkan pengeluaran pada saat pelaksanaan pernikahan yang sangat besar.

Atta Halilintar-Aurel Hermansyah Pamer Bulan Madu Naik Jet Pribadi

Namun, siapa sangka, bulan madu keliling dunia ternyata masih bisa diwujudkan tanpa harus keluar banyak biaya. Dilansir dari Lonelyplanet, Kamis, 6 Juli 2017 beberapa destinasi ini bisa jadi rekomendasi bulan madu murah keliling dunia. Berikut ini daftar negara tersebut.

India

Sebelum Ramadhan, Atta-Aurel Kebut Bulan Madu

Telah lama menjadi julukan sebagai negara miskin, kini India menjelma menjadi negara yang lebih berkelas namun tetap dengan harga yang murah. Menginap di hotel per malam di sana pun hanya sekitar US$20 atau sebesar Rp260.000 untuk kelas dua dan kurang lebih US$10 atau Rp130.000 untuk dapat tidur di kelas satu.

Vietnam

Wisatawan dapat menghabiskan uang kurang dari US$10 atau Rp130.000 dan dapat terus makan-makanan pinggir jalan layaknya seorang raja di Vietnam. Beberapa makanan khas kota yang direkomendasikan antara lain daging sapi pho, bun cha (daging babi panggang dengan nasi dan mi).

Portugal

Terkenal dengan negara liberal dan bangunan mewahnya, Portugal pun masih dianggap memiliki biaya akomodasi yang besar. Namun siapa sangka kita dapat menikmati secangkir kopi espresso dengan harga kurang dari US$1 atau kurang dari Rp13.000, atau menikmati bir dengan harga tidak lebih dari US$ 2 atau Rp26.000. Untuk menginap wisatawan dapat tinggal di sebuah rumah di kawasan peternakan yang nyaman dengan harga di bawah US$100 atau Rp1.300.000 per malamnya.

Indonesia

Di Indonesia kita dapat menemukan harga per kamar biasanya dimulai dari harga Rp350.000. Di sini para wisatawan dapat merencanakan bulan madu yang menyenangkan dengan bujet yang minimal.

Honduras

Honduras menjadi pilihan dengan bujet rendah untuk berbulan madu di pusat Amerika. Makanan dan penginapan murah dapat dengan mudah ditemukan. Honduras juga menjadi salah satu tempat termurah untuk belajar menyelam.

Kamboja

Bagi wisatawan yang tengah berbulan madu dan ingin mengunjungi Angkor Wat sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan dapat membeli tiket seharga US$72 atau Rp936.00 untuk tujuh hari, harga ini jauh lebih murah untuk seminggu menjelajahi luasnya bangunan ini. Di sini Anda dan pasangan juga dapat menemukan akomodasi murah seperti makanan dengan harga US$2 atau Rp26.000 atau menikmati bir seharga US$1 atau Rp13.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya