Enam Destinasi yang Belum Tersohor di Asia

500 Rai Floating Resort
Sumber :

VIVA.co.id – Saat ini, liburan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap orang, terutama bagi seseorang yang memiliki rutinitas yang sangat padat. Dengan berlibur, seseorang akan kembali bergairah untuk menjalani rutinitas padatnya.

6 Destinasi Eksotis Asia, Salah Satunya Mirip Negeri Dongeng

Namun, sebagian dari kita menginginkan sebuah destinasi liburan baru yang belum dijelajah banyak wisatawan. Situs perjalanan Booking.com menangkap momen yang diinginkan beberapa masyarakat dan memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata di Asia yang belum tersohor namanya. 

Berdasarkan rilis yang diterima Viva.co.id, Jumat 7 Juli 2017, situs tersebut merekomendasikan enam destinasi baru yang memiliki keindahan yang tak kalah bagusnya dengan beberapa destinasi di Asia lainnya.

Tahun Depan, Asia Jadi Raksasa Industri Wisata Dunia

1. Khao Sok di Thailand

Bagi para pelancong yang menyukai wisata alam, bisa mengunjungi daerah Khao Sok di Thailand. Di sana terdapat sebuah cagar alam di Thailand bagian selatan. Dengan pemandangan hutan lebat, gunung, dan Danau Cheow Lan yang alami, diharapkan dapat kembali menyegarkan kembali pikiran wisatawan dari penatnya rutinitas dalam pekerjaan.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Untuk penginapan, di daerah Khao Sok terdapat sebuah resort yang di bangun di kawasan Danau Cheow Lan yang bernama 500 Rai Floating Resort. Resort ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang terbuka, sehingga membuat wisatawan dapat berenang sambil menikmati pemandangan dari bukit-bukit yang subur yang berada di sekitar kawasan ini, dan rasakan sensasi berenang di alam terbuka.

2. Imbari di Jepang

Untuk wisatawan yang gemar melakukan kegiatan sport dapat berkunjung ke daerah ini. Di daerah ini terdapat sebuah jalur sepeda Shimanami Kaido.

Jalur ini melintasi laut pedalaman Seto dengan panjang lintasan 80 kilometer yang membentang dari Imambari sampa ke Onomichi. Nantinya, wisatawan dapat menikmati bersepeda di keenam pulau, serta melintasi berbagai jembatan yang indah.

Untuk menginap, kebanyakan wisatawan datang ke sebuah guesthouse bernama Cyclo No Le yang menawarkan tempat menginap dengan atmosfer yang santai bagi wisatawan untuk mengistirahatkan kaki yang lelah, setelah berkeliling panjang mengelilingi area tersebut. Di tempat ini pun, tersedia penyewaan sepeda, dan tempat penyimpanan sepeda bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas bersepeda.

3. Saitama, Jepang

Merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta musik. Karena, di tempat ini terdapat Saitama Super Arena yang juga dikenal sebagai Museum John Lenon.

4. Muang Phinsavan di Laos

Bagi wisatawan yang gemar menyukai sejarah wisata sejarah dapat mengunjungi daerah ini. Sebagai ibu kota dari provinsi Xiangkhoang, Phonsavan terkenal akan pemandangan arkeologi megalitiknya yang bernama Plain of Jars. Tempat ini, juga merupakan salah satu situs prasejarah yang sangat penting di Asia Tenggara.

5. Qufu di China

 Qufu di China

Jika wisatawan yang menyukai destinasi wisata budaya dapat datang ke Qufu di China, yang merupakan tempat yang mungkin paling dikenal sebagai rumah dari filsuf China, Confucius. Kota ini juga dikenal akan situs-situs budayanya yang diasosiasikan dengan filsuf Cina tersebut.

Untuk penginapan, wisatawan dapat memilih Shangri-La Hotel yang menyediakan akomodasi bintang lima dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Properti yang memesona ini memiliki kolam renang indoor yang memiliki pemanas, sebuah lapangan tenis dan lima restoran berbeda.

Hotel ini juga terletak cukup dekat dari Confucius Six Arts City, dan dengan kuil-kuil ternama di dunia, makam, dan rumah keluarga Confucius

6. Haad Rin di Thailand

The Coast Resort Koh Phangan

Kawasan ini merupakan rumah bagi wisatawan yang suka pesta. Di sini, pesta pantai sepanjang malam terbesar di dunia. Para pecinta dunia malam tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menari sepuasnya dengan diiringi oleh musik trance dengan memakai cat neon di Haad Rin Nok (Sunrise Beach) pada saat Full Moon Party bulanan di pulau tersebut digelar.

Untuk penginapan wisatawan dapat memilih The Coast Resort Koh Phangan yang hanya berjarak 800 meter dari Full Moon Party diadakan. Hotel ini memiliki fasilitas kamar ber-AC, botol air minum gratis, Wi-Fi gratis, kolam renang terbuka, dan tempat fitness. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya