Aming Masih Ingin Traveling dan 'Gila-gilaan' Sendiri

Aming
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA.co.id – Pelawak sekaligus aktor Aming mengaku suka menantang dirinya sendiri saat berwisata ke tempat-tempat baru. Dengan begitu, ia merasa bisa lebih banyak mengeksplorasi dunia.

Ingin Jadi Dosen, Aming Berencana Kuliah S2

"Saya itu pencinta traveling banget. Buat saya traveling yang menyenangkan itu yang semi petualangan dan saya suka challange diri saya sendiri sejauh mana saya bisa pergi dan bertahan," papar pria berkacamata itu kepada VIVA.co.id saat ditemui di daerah Jakarta Utara, Jumat, 7 Juli 2017.

Kegiatan menantang yang dimaksudnya itu berkaitan dengan cara bertahan hidup di luar negeri dengan bujet pengeluaran yang diaturnya seminimal mungkin.

Heboh Penampakan Terbaru Mantan Istri Aming

"Biasanya kalau saya traveling dalam waktu seminggu, di 5 hari pertama saya men-challange untuk survive dengan akomodasi seadanya. Ketika bisa survive di dua hari terakhir, reward diri sendiri untuk ke tempat mahal. Jadi oke saya udah berhasil melalui itu dan saya berhak untuk mendapatkan reward, gitu sih," ungkapnya.

Salah satu pengalaman seru yang dialaminya adalah ketika bepergian ke Mesir beberapa waktu lalu.

Aming Tampil Macho Dibilang Mirip Chicco Jerikho

"Waktu itu pernah semi backpacker ke Mesir ke beberapa tempat kayak Piramid, Spinx, Karnak, Luxor, Abu Simbel. Dulu pernah tidur di losmen di daerah sub-sub pasar gitu, nah yang seru itu waktu backpack dari Mesir dan end up di Abu Simbel akhirnya balik lagi ke Kairo dan itu jauh banget. Akhirnya ketika already done sama itu saya kasih reward ke diri saya karena saya bisa ngerasain gimana rasanya susah-susah itu jadi langsung ngasih reward ke diri sendiri," paparnya.

Dia juga menambahkan suka melakukan hal-hal gila sendiri saat traveling.

"Lebih baik sendiri, emang soliter dan sekarang jadi pengen back to again pengen temukan diri yang lama hilang dengan ngelakuin hal semacem itu," paparnya.

Mantan bintang Extravaganza itu berencana mengeksplorasi beberapa daerah di Eropa Timur seperti Ukraina, Rumania, Budapest, Santorini, Positano dalam waktu dekat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya