Sail Sabang Bakal Diikuti 100 Kapal Pesiar

Ilustrasi Pelabuhan Kapal Pesiar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengungkapkan bahwa Sail Sabang, Aceh, yang rencananya akan digelar pada 2 Desember 2017, menjadi acara sail terbesar tahun ini. Acara ini diharapkan mampu menarik sekitar 100 kapal pesiar atau yacht.

Turis RI Nikmati Alunan Jazz Pertama Dunia di Tengah Lautan

"Terkait Sail Sabang, puncaknya 2 Desember  akan jadi terbesar. Pasalnya akan ada 100 yacht yang akan datang," kata Arief di Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Menurut Arief, nantinya peserta akan lebih banyak berasal dari Australia. Kegiatan ini juga akan diikuti oleh kapal dari dalam negeri yaitu Kapal Pemuda Nusantara, Kapal Riset Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII.

Sensasi Menelusuri Sungai-sungai Megah Eropa dengan Kapal Pesiar

Sail Sabang merupakan kolaborasi antara dua sail yakni Indonesia Sail dan Wonderful Indonesia Sail. Pemerintah telah menetapkan agenda wisata tahunan Sail Indonesia, yang akan digelar di Pulau Weh, Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam mulai 28 November hingga 5 Desember 2017.

Rencananya, ada empat lokasi yang sudah disiapkan pemerintah untuk gelaran Sail Sabang 2017, yakni di Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort dan Kilometer nol. (ase)

Selain Lebih Hemat, Ini Kelebihan Berpesiar Dibanding Traveling Darat
Logo Lamborghini

Lamborghini Punya Produk Baru untuk Kaum Kaya, Tapi Bukan Mobil Sport

Produk baru Lamborghini adalah Yacht.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020