Laporan dari Myanmar

Makin banyak Turis Myanmar Jatuh Hati ke Indonesia

Candi Borobudur.
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto

VIVA.co.id – Geliat pariwisata di Indonesia memang makin bergairah. Turis yang datang bukan hanya dari negara tetangga saja, tapi juga berbagai negara di Asia dan Ujung Barat sana. Dari ASEAN, wisatawan asal Myanmar pun sudah cukup banyak yang tertarik dengan Indonesia.

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Bule Amerika Pelaku Penyekapan Balita di Bali

Menurut Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, di tahun 2015 saja turis Myanmar yang datang ke Indonesia ada 27.255 orang. Jumlah ini meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya.

Mayoritas penduduk Myanmar yang beragama Budha jadi salah satu faktor ketertarikan wisman negara ini terhadap Indonesia. Banyaknya situs budaya dan sejarah Kerajaan Hindu-Budha di tanah Jawa adalah pesona tersendiri bagi mereka.

Pungutan Wisatawan Asing Baru 40 Persen, Pemprov Bali akan Sidak di Objek Wisata

"Berdasarkan info KBRI di sini (Myanmar), mereka senang kunjungan religi, ke Cand Borobudur," ujar Pupung Thariq Fadhillah, Kepala Bidang Misi Penjualan Pasar Asia Tenggara dari Kementerian Pariwisata kepada VIVA.co.id, Rabu, 12 Juli 2017 di Yangon, Myanmar.

Sejauh ini, belum ada penerbangan langsung Indonesia-Myanmar dan sebaliknya. Tapi, beberapa maskapai internasional sudah beroperasi di rute ini seperti Malaysia Airlines, Bangkok Airways, Silk Air, dan Myanmar Airways.

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Untuk meningkatkan kunjungan turis asal Myanmar, Kemenpar RI untuk pertama kalinya menggelar Indonesia Tourism Table Top di negeri yang dijuluki golden land tersebut. Acara yang akan digelar pada 14 Juli mendatang akan mempertemukan puluhan sellers dari Indonesia dan buyers dari Myanmar untuk memasarkan lebih luas pariwisata kedua negara. (ren)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Jajaran Reserse Kriminal Polda Sumut bersama Polres Tanah Karo menangkap pria berinisial IAN (23) warga Tongging, Kabupaten Karo, Sumut merupakan pelaku pencurian

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024