Indonesia Masuk Top 5 Destinasi Favorit Warga Prancis

Wisatawan asing di Pasar Burung Ngasem, Yogyakarta
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVA.co.id – Indonesia masuk dalam lima besar destinasi terpopuler warga Prancis untuk liburan musim panas. Pertumbuhan wisatawan Prancis di Indonesia pun mengalami kenaikan signifikan selama musim panas ini.

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Bule Amerika Pelaku Penyekapan Balita di Bali

Asisten Deputi bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Nia Niscaya mengungkapkan, Indonesia masuk top lima besar destinasi turis Prancis. Destinasi paling populer wisatawan Prancis di posisi pertama dipegang Bahama, diikuti Indonesia, Afrika Selatan, Peru, dan Myanmar.

"Kita bisa masuk top lima dan bisa mengalahkan Thailand," ujar kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Pungutan Wisatawan Asing Baru 40 Persen, Pemprov Bali akan Sidak di Objek Wisata

Diutarakannya, pertumbuhan jumlah turis Prancis yang berlibur ke Indonesia semakin besar, padahal belum ada penerbangan langsung dari Prancis ke Indonesia. Untuk liburan musim panas tahun ini saja mengalami kenaikan signifikan dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

"Ada kenaikan sekitar 33 persen khusus untuk summer time, di Juli - Agustus, dibandingkan dari tahun lalu," ucapnya. (asp)

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Jajaran Reserse Kriminal Polda Sumut bersama Polres Tanah Karo menangkap pria berinisial IAN (23) warga Tongging, Kabupaten Karo, Sumut merupakan pelaku pencurian

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024