Wah, di Malaysia Ada Wahana Dinosaurus 'Hidup'

Pameran Dinosaurs Alive di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • dinosaursalive.asia

VIVA.co.id – Dinosaurus ‘hidup’ dalam suasana hutan ala Jurassic hadir untuk pertama kalinya di Lanai, Pusat Pariwisata Malaysia di Jalan Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Pameran bernama Dinosaurs Alive ini berlangsung dari 14 Juli 2017 hingga enam bulan ke depan, dibuka pada pukul 10 pagi sampai 10 malam setiap harinya, dan akan memberikan pengetahuan mengenai periode makhluk prasejarah sejak 200 juta tahun lalu yang mendominasi bumi saat itu. 

Dalam pameran ini, ditampilkan lebih dari 40 replika dinosaurus dalam ukuran besar, yang dapat bergerak dan dengan teknologi animatronik. Mereka berkulit tebal dan dapat memberikan suara gemuruh dan napas. Ini tentu akan memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk dapat kembali ke zaman prasejarah untuk merasakan bagaimana menghadapi dan memahami spesies ini.

Geger Patung Hewan 15 Meter Bikin Tetangga Takut Gegara Mulutnya Menganga

Diretur Jendral Pariwisata Malaysia, Datuk Sri Mirz Mohammad Taiyaib mengatakan bahwa Pameran Dinasaurus ini diharapkan dapat menarik wisatawan domestik dan juga wisatawan Asia terutama Singapura dan Thailand. 

"Acara ini melengkapi dan menambah jumlah tempat wisata di Malaysia," ujarnya, dikutip dari laman Asia One, Selasa, 18 Juli 2017.

Fosil Telur Dinosaurus Berisi Embrio yang Masih Utuh Ditemukan di Tiongkok

Wisatawan pun dapat melihat hewan pra sejarah lainnya di sini seperti Tyrannosaurus Rex yang mengerikan yang ditampilkan khusus di pameran ini.

"Kami bahkan tidak memilikinya di Australia," ucap Direktur Atraksi Showtime, Keith Brown.

Keith sendiri berharap pameran ini dapat dikunjungi 5.000 sampai 6.000 pengunjung setiap harinya. 

Pengunjung pun disediakan berbagai macam hiburan yang dapat menyenangkan bagi seluruh keluarga yang datang.

Di sini, anak-anak bisa menjadi ahli paleontologi dengan mengenakan pakaian khusus dan menggali fosil sendiri dan membuat penemuan Jurassic yang menarik lainnya.

Dinosaurus Alive di Kuala Lumpur juga dilengkapi dengan telur dinosaurus dan zona penggalian fosil, area pasir dinosaurus, tempat perakitan tulang dinosaurus, area sejarah bertema kastil, ragam permainan, zona makanan dan minuman dan mainan serta benda-benda khusus bertema dinosaurus.

Pameran ini diselenggarakan oleh Malaysian Tourism Centre bekerja sama dengan Creative Alliance and Dinosaurs Touring.

Tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga RM50 atau Rp156 ribu untuk orang dewasa dan RM30 atau Rp93 ribu untuk anak-anak berusia tiga sampai 12 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya