Terowongan Magis Wisteria Jepang

Wisteria tunnel
Sumber :

VIVA.co.id – Wisteria adalah salah satu jenis bunga khas Jepang, selain Sakura. Bunga yang dikenal sebagai bunga fuji ini memiliki warna ungu dan sangat disukai warga Jepang dan wisatawan.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Dilansir Travel and Leisur, Selasa 18 Juli 2017, setiap musim semi, wisatawan berduyun-duyun ke Jepang untuk berjalan-jalan di bawah tanaman yang mempesona ini, khususnya, di  terowongan wisteria Kawachi Fujien di Kitakyushu, Jepang. Berkat bentuk bunganya yang menekuk menciptakan suasana mistis yang sangat indah. 

Kebun di terowongan panjang dan berliku ini menawarkan keindahan bunga wisteria dengan warna merah, ungu, pink, dan putih. Taman di Kitakyushu ini menjadi rumah bagi 22 jenis bunga wisteria. Bunga wisteria tersebut mulai mekar dan mencapai puncaknya pada akhir April sampai pertengahan Mei, dan waktu ini menjadi waktu terbaik untuk dikunjungi.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Bunga-bunga menjadi pemandangan yang populer di negara ini, terutama dalam festival yang berlangsung di kota-kota seperti Tokyo pada akhir April sampai awal Mei di Ashikaga. Festival Wisteria mengenalkan lebih dari 350 pohon wisteria berusia sekitar 150 tahun kepada pengunjung.

Bunga-bunga tersebut mekar pada waktu yang sama dengan bunga sakura, sehingga bisa menyelimuti pulau-pulau seperti Hokkaido dalam warna pink mulai tanggal 30 April. Selain wisteria, taman ini juga dikenal dengan ratusan daun berwarna-warni yang melapisi pohon di musim gugur.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19
Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024