Destinasi Surga Berselancar di Sumatera

Cabana Surf and Stay
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia terkenal dengan keindahan pantainya, dan deburan ombaknya. Banyaknya wisatawan khususnya mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mendapatkan kesempatan itu, menikmati berselancar menantang gelombang ombak laut Indonesia.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan pantai dan tempat terbaik untuk melakukan berselancar adalah Pulau Sumatera. Sumatera masuk sebagai salah satu tempat tujuan surfing terbaik di dunia.

Saat ini, Cabana Surf and Stay (Cabana) menyuguhkan salah satu tempat surfing indah yang menjanjikan bagi para peselancar, yakni Krui. Dilansir dari siaran persnya, Senin 24 Juli 2017, resor yang terletak berhadapan dengan Pantai Mandiri ini direncanakan akan mulai beroperasi pada Agustus 2017.

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

Krui, merupakan sebuah daerah pesisir yang terletak di bagian barat, Lampung. Daerah ini menawarkan derasnya air laut berpadu dengan sinar matahari, memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan yang ingin berusaha menaklukan gelombang.

Krui merupakan salah satu lokasi di Indonesia yang paling diidamkan para peselancar. Daerah ini telah menjadi tuan rumah bagi kompetisi kejuaraan berselancar internasional, dan memiliki berbagai macam ombak sempurna, paling dicari, kuat dan menantang.

Suku Baduy Ingin Lokasi Adatnya Hilang dari Peta Wisata Indonesia

Wilayah Krui juga masih tidak terlalu ramai dan belum terjamah, sehingga hal tersebut kerap menjadi alasan utama para peselancar untuk mengunjunginya. Keindahan pantai krui pun tak diragukan oleh para peselancar dunia.

“Ya, Krui adalah tempat yang luar biasa. Menurut saya, Krui adalah salah satu lokasi selancar terbaik yang ada di dunia. Saya berharap tempat ini terus mempertahankan keasliannya,” kata peselancar asal Australia 23 tahun, Joe.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ryan 52 tahun, peselancar asal Australia.

“Menurut saya daerah ini memiliki ombak yang lebih baik dari Bali. Kami bisa lebih bersantai, ombaknya juga lebih besar dan stabil. Pantai Mandiri, Way Jambu, Ujung Bocur, Jimmys… merupakan beberapa lokasi selancar yang saya sukai. Makanan di sini pun sangat enak," ucapnya.

Untuk menikmati deburan ombak dan mencari sensasi surfing terbaik, peselancar dapat mencoba berselancar di beberapa tempat. Seperti di Way Jambu, Pugung, Tanjung Setia, dan Pantai Mandiri.

Terletak di tengah-tengah pesisir Krui, Pantai Mandiri merupakan salah satu lokasi favorit peselancar yang ingin berekreasi mengarungi Samudera Hindia. Sebagai salah satu pantai dengan ombak beach breaks terbaik di dunia, pantai ini terkenal dengan gulungan ombaknya yang kuat, hingga ia lebih ditujukan untuk para peselancar profesional.

Way Jambu terletak di bagian paling selatan, dan Pugung di bagian paling utara. Jika Anda ingin berkelana lebih jauh dari lokasi tersebut, Anda pastinya akan menemukan ombak dengan jumlah lebih banyak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya