Destinasi Seru di Kota Olimpiade 2018 Pyeongchang

Dragon Valley Sky, lokasi Olimpiade di PyeongChang
Sumber :

VIVA.co.id – Pyeongchang, Korea Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade dan Olimpiade Paralympic musim dingin 2018. Daerah ini kini menjadi perhatian sebagian wisatawan untuk mengulik tempat wisata terbaik yang dapat dikunjungi di sela kegiatan Olimpiade tersebut.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Dilansir dari website resmi Pyeongchang, Selasa 25 Juli 2017, ada beberapa destinasi terbaik di daerah ini yang dapat dikunjungi. Berikut ini, beberapa tempat tujuan wisata yang dapat dikunjungi.

1. Peternakan Daegwallyeong

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Daegwallyeong merupakan peternakan yang diadaptasi dari lingkungan alam yang natural. Dengan padang rumput seluas empat kali lebih besar dibandingkan dengan Yeoudio di Seoul, wisatawan dapat menyatu dengan alam. 

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Wisatawan pun dapat melakukan kegiatan seru seperti menaiki gerobak untuk dapat melihat peternakan lebih dekat lagi, dengan rute menyusuri tempat observasi Haneul-Maru dan kembali lagi ke peternakan.

2. Aranabi Zipline

Aranabi Zipline menawarkan sensasi terbang dari ketinggian 18 meter. Ini adalah satu-satunya ziplines di Korea yang menghadap ke laut yang indah pada ketinggian 300 meter. Ziplines dapat dinikmati sepanjang tahun oleh orang-orang dari berbagai usia.

Pengunjung dapat yakin keamanan mereka karena perusahaan telah membangun merek lokal ini dengan sistem keamanan terbaik di dunia.

3. Byeongbangchi Skywalk

Byeongbangchi Skywalk adalah sebuah observatorium yang berasa di puncak tebing dengan ketinggian 583 meter, tempat ini dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan 63 bangunan di Yeouido, Seoul. Tempat ini memiliki pemandangan menakjubkan menghadap Pulau Bamseom, yang bentuknya seperti semenanjung Korea, dan juga pemandangan Sungai Donggang. Dengan adanya kaca temper berbentuk U membuat wisatawan dapat merasakan sensasi tegang layaknya berjalan di langit.

4. Kuil Woljeongsa

Kuil ini menawarkan sensasi kehidupan sehari-hari biksu di sebuah kuil di gunung. Di tempat ini wisatawan dapat mengikuti program merasakan pengalaman tradisional biksu yang diharapkan dapat membantu mengendalikan pikiran wisatawan.

5. Observatorium Byeolmaro

Tempat observatorium ini terletak di puncak Gunung Bongnasean yang mencapai ketinggian 799,8 meter. Tempat ini merupakan lokasi observasi sipil, dan menjadi tempat observatorium tertua ketiga di Korea.

Beberapa teleskop, termasuk yang terbesar di negara itu dengan diameter 80 sentimeter, dan teleskop pelengkap dipasang di sini digunakan untuk mengamati bulan, planet, dan bintang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya