Pesona Alam Togean yang Bikin Rindu Anak Rantau

Taman Nasional Kepulauan Togean
Sumber :
  • id.indonesia.travel

VIVA.co.id – Kegiatan Festival Pesona Lipuku Tojo Una Una Togean 2017, menjadi salah satu kegiatan mempromosikan destinasi di Kabupaten Tojo Una Una, Togean, Sulawesi Tengah.

Sulut Expo 2019, Guide Kamu Sebelum Plesir ke Sulawesi Utara

"Kita melakukan festival ini bertujuan untuk mempromosikan wisata, khususnya di Kabupaten Tojo Una Una Togean, yang sudah dikenal sampai ke mancanegara. Tetapi, kita masih perlu mempromosikannya lagi," ungkap Bupati Tojo Una Una, Muhammad Lahay, saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis 27 Juli 2017.

Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi ajang momentum kabupaten Togean promosi dan memperkenalkan potensi lain selain terumbu karang dan biotanya yang memesona dunia.

Di Manado, Ada Daerah Tersembunyi dengan Potensi Wisata Luar Biasa

"Kami menargetkan kunjungan wisatawan berjumlah 3.000. Dari situ, diharapkan dapat memberikan dampak perekonomian langsung," paparnya.

Ia mengutarakan, kegiatan yang akan berlangsung pada 21 Oktober hingga 11 November 2017 ini akan memberi kerinduan bagi anak-anak daerah yang merantau ke negeri orang. Ia berharap, mereka akan selalu rindu dan kembali ke tanah kelahirannya yang memiliki potensi alam yang indah.

Polemik Rencana Wisata Halal di Toraja

Kegiatan ini akan menampilkan beberapa kegiatan, seperti lomba jetski, renang, mancing mania, bersepeda, dan lomba motor adventure. (asp)

Pelangi di Gunung Lokon

Jelajah Minahasa, Melihat Betapa Sempurnanya Indonesia

Keelokan di utara Sulawesi.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2020