Merasakan Sensasi Lintas Alam di Queenstown Selandia Baru

Joe Taslim dan Istri piknik di The Peak, Queenstown.
Sumber :
  • Dokumentasi Tourism New Zealand

VIVA.co.id – Selandia Baru akan sangat menyenangkan untuk dijelajahi dengan bersepeda. Negara ini pun diketahui memiliki banyak pilihan trek bersepeda yang mudah diakses. Salah satunya di kawasan Queenstown, Pulau Selatan, Selandia Baru.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Dengan bersepeda di sana, Anda akan merasakan iklim dengan suhu yang relatik nyaman. Jalur-jalur tersebut juga dibuka sepanjang tahun. Adapun jalur tersebut akan ramai pada saat musim libur, yakni diantara Oktober hingga Maret.

Berikut beberapa trek bersepeda terbaik dan favorit di kawasan Queenstown, Pulau Selatan, Selandia Baru, seperti diungkapkan Manajer Regional Tourism New Zealand, Steven Dixon.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

1. Jalur Kulinari Tasma

Berdurasi sekitar satu hingga empat hari atau sekitar 175 kilometer (km), Anda akan tiba di kawasan Nelson Tasman. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan indahnya pemandangan alam dan mencicipi lezatnya makanan, wine (anggur), bie, dan seni khas daerah.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

2. Trek Queen Charlotte

Pada trek ini, Anda akan merasakan sensasi bersepeda diantara lebatnya hutan pantai, mengitari teluk-teluk yang sarat sejarah dan perbukitan. Untuk sampi di tempat tujuan, yaitu Marlborough, Anda membutuhkan waktur 2-3 hari atau sekitar 70 km dengan bersepeda.

3. Jalur Alps 2 Ocean

Melalui jalur ini, Anda akan menemukan beberapa warisan dunia. Seperti danau glasial, bendungan, bukit batu kapur, dan lukisan batu Maori. Maori adalah salah satu suku tertua di Selandia Baru.

Jalur ini menghubungkan perjalanan Anda menuju Canterbury, Octagon. Dengan bersepeda, dapat ditempuh dengan jarak 310 km atau sekitar enam hari perjalanan.

4. Jalur alam bebas West Coast

Jalur ini dikelilingi dengan suasana lebatnya hutan hujan, sungai, dan danau glasial. Dengan jarak 120 km atau sekitar empat hari, Anda akan tiba di West Coast.

5. Jalur Queenstown

Sambil menikmati keindahan alam lembah Wakatipu, Anda akan tiba di kawasan Queenstown dengan waktu tempuh dua hingga tiga hari atau sekitar 101 km.

6. Sekitar wilayah pegunungan

Jalur ini menghubungkan dari Pulau Selatan menuju Pulau Utara, Selandia Baru. Dengan pemandangan wilayah gunung, Anda akan tiba sekitar dua sampai tiga hari atau sekitar tempuh 175 km. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya