Maskapai Nasional Buka Penerbangan Carter Shanghai-Manado

Pantai Malalayang, Manado
Sumber :
  • Agustinus Hari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lion Air melakukan penambahan rute penerbangan dari Shanghai, China, melalui Bandara Internasional Pudong menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara mulai 28 Juli 2017.

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

“Kami melihat adanya pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa atas kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari China yang datang mengunjungi Indonesia melalui Manado. Sehingga kami perlu untuk membuka akses baru menuju salah satu kota di China tersebut, yang merupakan pusat ekonomi dan perdagangan yaitu Shanghai,” ujar Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin, melalui siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, Jumat 28 Juli 2017.

Andy menambahkan bahwa dengan beroperasinya penerbangan carter menuju Shanghai ini, kini Lion Air telah melayani empat destinasi kota menuju China. Seperti Guangzhou, Changsha, Shenzen, dan Shanghai.

Bos Lion Air Jawab Teguran KPPU soal Harga Tiket Pesawat Mahal saat Lebaran

Tidak hanya dari Manado, Lion Air juga telah membuka sejumlah rute carter menuju China dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dan juga melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

“Awal Agustus ini kami juga akan memulai penerbangan carter ke kota lainnya di China, yaitu dari Jakarta menuju Kota Haikou. Kami akan terus berinovasi dalam hal meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia," ucapnya.

Mudik Lebaran 2024, Lion Air Grup Prediksi Kenaikan Penumpang 10-20 Persen

Penerbangan ini akan beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Manado pada pukul 18.35. Sedangkan keberangkatan dari Shanghai dijadwalkan pada pukul 01.00.  Waktu perjalanan ditempuh selama kurang lebih lima jam menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737-800/900ER dan pesawat terbarunya Boeing 737 MAX-8.

Pendiri Lion Group Rusdi Kirana

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Pemilik Lion Group Rusdi Kirana mengungkapkan harapannya setelah Prabowo-Gibran diumumkan sebagai pemenang pemilu oleh KPU.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024