Bangunan Terbengkalai Ini Disulap Jadi Hotel Mewah

Silo Hotel di Cape Town, Afrika Selatan
Sumber :

VIVA.co.id – Silo Hotel di Cape Town, dulu adalah salah satu bangunan tua dan terjelek di Afrika Selatan. Namun kini, bangunan yang dulu terbengkalai selama 20 tahun itu telah beralih fungsi menjadi hunian termewah setelah diadopsi dan dioperasikan kembali bahkan menjadi salah satu hotel cantik di Cape Town.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Selain sebagai hotel, dikutip Nine, Minggu 30 Juli 2017, pada lantai bawah bangunan itu akan dibuka museum seni kontemporer yang inovatif, disebut The Zeitz Museum. Museum ini kabarnya baru akan diperkenalkan ke publik pada akhir tahun 2017.

Pembangunan kembali bangunan itu, diinisiasi oleh Thomas Heatherwick, yang terkenal dengan desain 'kawah' yang menjadi ikon di Olimpiade London 2012. Pada bangunan itu pun, ia akan melengkapi sekitar 80 galeri, sebuah taman, dan atap yang dikelilingi dengan pahatan.

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

"Gagasan mengubah bangunan bekas ini yang terbuat dari 116 tabung vertikal menjadi semacam ruang publik baru terasa aneh dan menarik sejak awal," kata Thomas.

Setelah selesai, museum ini akan menjadi yang pertama di Afrika yang didedikasikan sepenuhnya untuk seni kontemporer. Museum ini juga akan menampilkan berbagai macam lukisan, pahatan, video, kostum dan pertunjukan live.

Unik, Hotel Ini Sewakan Ikan Bagi Solo Traveller agar Tak Kesepian

Zeitz Museum secara resmi akan dibuka pada 22 September 2017 di V&A Waterfront di Cape Town, Afrika Selatan. Jika Anda menuju ke Cape Town, nikmati salah satu kamar Silo yang tersedia di enam lantai atas bangunan seharga US$ 1.167 atau sekitar Rp15 juta per malam yang memiliki jendela geometris melengkung untuk pemandangan kota dan perabotan mewah yang menakjubkan. (mus)

Hotel unik

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Hhotel ini terinspirasi dari pengalamannya dalam melakukan berbagai perjalanan bisnis dan liburan keluarga. 

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020