Maskapai Ini Tawarkan Kenyamanan Terbang untuk Perempuan

Maskapai Vistara
Sumber :
  • nine

VIVA.co.id – Sebuah maskapai penerbangan menjanjikan penerbangan yang dapat menenangkan pikiran, khususnya bagi pelancong perempuan. Skema baru yang memastikan mereka tidak pernah ditempatkan di kursi tengah.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Dilansir dari laman Nine, Senin 31 Juli 2017, maskapai Vistara, yang berbasis di New Delhi ini memberikan layanan "The Free Woman Flyer" yang menjanjikan untuk dapat memberikan pilihan tempat duduk dalam penerbangan khusus untuk perempuan.

Upaya ini berasal dari Kementerian Luar Negeri yang memberikan peringatan kepada perempuan yang bepergian sendiri untuk menggunakan kendaraan umum dengan hati-hati.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Sebagaimana dilaporkan, kasus kekerasan seksual terhadap penduduk setempat dan wisatawan meningkat. Oleh karena itu, Vistara ingin menawarkan tempat yang aman bagi perempuan dalam perjalanan mereka.

Maskapai ini juga akan menawarkan layanan gratis yang disebut bantuan pendatang, yang akan membantu penumpang perempuan ke area klaim bagasi dan mengantarkan mereka ke tempat taksi. Layanan yang telah diluncurkan pada Maret lalu ini, harus dipesan 72 jam sebelum keberangkatan.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Menurut Chief Strategy and Commercial Officer Vistara, Sanjiv Kapoor, gagasan untuk layanan "The Free Woman Flyer" lahir setelah maskapai ini mulai memperhatikan pelancong perempuan yang mencari bantuan di bandara setelah mereka mendarat.

"Staf kami akan membantu perempuan bepergian sendiri. Layanan ini merupakan upaya tulus kami untuk memastikan ketenangan pikiran pelanggan perempuan," kata Kapoor.

Pelayanan untuk perempuan yang dilakukan oleh maskapai Vistara bukanlah satu-satunya yang menjanjikan membatu pelancong solo perempuan saat bepergian.

Awal tahun ini, Air India meluncurkan kursi khusus perempuan di rute domestiknya setelah sejumlah perempuan diduga telah diraba-raba oleh pelancong pria selama penerbangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya