Ramai-ramai Buka Rute Penerbangan ke Kota 'Sunrise of Java'

Panorama kawah Ijen di Banyuwangi
Sumber :
  • ANTARA/Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Berbagai upaya dilakukan, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai tempat liburan domestik. Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke ujung timur pulau Jawa salah satunya.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Tak hanya pemerintah, sejumlah maskapai penerbangan juga ikut berupaya. Seperti yang dilakukan Garuda Indonesia. Mulai 21 Agustus 2017 mendatang, maskapai penerbangan ini akan melayani penerbangan Jakarta-Banyuwangi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi ini tentunya akan semakin memudahkan para wisatawan untuk dapat mengeksplorasi berbagai kota-kota lain di sekitar kota Banyuwangi, diantaranya Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

“Banyuwangi merupakan kota keempat di Provinsi Jawa Timur yang kami layani setelah kota Surabaya, Malang dan Jember. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Jawa Timur tersebut akan semakin menggerakkan dan meningkatkan ekonomi lokal,” kata Pahala dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 31 Juli 2017.

Dia menjelaskan pada tahun 2016 saja, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Banyuwangi mencapai 60.000 orang, sementara untuk wisatawan nusantara sekitar 2 juta orang.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

"Dengan jumlah wisatawan sebesar itu kami yakin bahwa dengan dibukanya rute Jakarta–Banyuwangi ini akan semakin meningkatkan serta mengembangkan potensi wisata di kota yang dijuluki The Sunrise of Java ini,” ujar Pahala.

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi akan dilayani setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class).

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi tersebut akan dilayani dengan menggunakan GA 264 yang akan berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pada pukul 14.15 WIB, dan akan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pada pukul 15.55 WIB. Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Banyuwangi, yaitu Surabaya-Banyuwangi yang dilayani dua kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk (all economy class).

Penerbangan Jakarta-Banyuwangi tersebut melengkapi rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar (via Surabaya) yang sebelumnya telah dilayani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya