7 Wisata Dunia Wajib Didatangi, dari Mistis Sampai Unik

Tiver's Nest atau sarang Harimau di Bhutan
Sumber :
  • TheSun

VIVA.co.id – Liburan menjadi sebuah kesempatan besar untuk kita dapat menjelajahi sebuah tempat. Banyak pengalaman yang luar biasa yang bisa dirasakan ketika mengunjungi daerah tersebut.

It's His/Her Day 2024 Playground & Lifestyle Experience Edisi ke-2 Kembali Digelar 29 November 2024

Dilansir dari laman The Sun, Selasa 1 Agustus 2017, salah satu website Quora membuat sebuah survei, tempat wisata seperti apa yang diinginkan wisatawan untuk dikunjungi. Berbagai jawaban yang dilontarkan oleh wisatawan dalam situs tersebut mengutarakan wisata yang menegangkan, kemegahan arsitektur bangunan hingga keajaiban alam.

Seorang pengguna merekomendasikan Secret Masonic yang juga digunakan untuk upacara, sementara yang lain menyarankan Great Blue Hole, salah satu situs menyelam terbaik di dunia hingga tur Pegunungan Pelangi di China juga dikemukakan. Ada pula yang menyarankan perjalanan ke pantai Vaadhoo di Maladewa, Fairy Chimneys di Turki.

Ancaman Tersembunyi: Penyakit Ginjal Diprediksi Masuk 5 Besar Penyebab Kematian Global di 2045!

Berikut ini, daftar tempat wisata yang direkomendasikan situs Quora.com.

1. The Initation Wells di Portugal

The Reason Why People Love Watching Food Videos on Social Media

Di daerah Quinta da Regaleira di Portugal ada sepasang sumur yang tidak pernah digunakan sebagai sumber air. Di situ terdapat menara bawah tanah yang berjejer tangga ini, dibangun oleh seorang jutawan untuk upacara misterius termasuk upacara inisiasi Masonik.

 The Initation Wells di Portugal

Dibangun oleh Carvalho "Monteiro the Millionaire" Montiero, pada pergantian abad ke-20, terowongan sumur itu menghubungkan sumur satu sama lain ke berbagai gua dan monumen lain yang berada di sekitar perkebunan.

Di daerah ini juga terdapat kastil mistis yang dikenal sebagai "Istana Monteiro the Millionaire" dan taman sekitarnya memiliki simbol yang berkaitan dengan alkimia, Masonry dan Knight's Templar.

2. Salar de Uyuni di Bolivia

Terletak di Barat Daya Bolovia, Salar de Uyuni, merupakan dataran garam terbesar di dunia. Danau yang terbentuk dari sisa-sisa danau prasejarah yang menjadi kering, tempat ini menyuguhkan pemandangan gurun garam putih dengan warna terang. Di tempat ini wisatawan dapat melihat salah satu dari banyak flamingo merah muda yang ada tempat itu.

3. Great Blue Hole – Belize

Dikenal sebagai salah satu situs selam terbaik di dunia, Great Blue Hole adalah lubang pembuangan berbentuk lingkaran yang nyaris sempurna di lepas pantai Belize.

Great Blue Hole – Belize

Di sini wisatawan dapat melihat Great Hole yang berwarna biru gelap yang dikelilingi oleh air berwarna biru kehijauan. Tempat ini juga menawarkan wisata selam dan snorkeling 
Ada wisata menyelam hingga kedalaman 300 meter dan snorkeling hingga ke dalam 108 meter.

4. Tiver's Nest atau sarang Harimau di Bhutan

Biara Taktsang Palphug, yang juga dikenal sebagai Sarang Harimau, adalah kompleks candi Budha yang terletak di atas lembah Paro di Bhutan.

Terletak pada ketinggian 3.120 meter di atas permukaan laut, untuk mencapai kuil terpencil tidak mudah karena satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah dengan mendaki jalan setapak yang berliku.

Semua bangunan biara saling berhubungan dengan tangga yang diukir di batu. Dan hampir setiap ruangan di kompleks beratap emas memiliki pemandangan lembah hijau emerald di sekitarnya.

Pada April 1998, telah terjadi kebakaran di vihara ini dan membakar habis seluruh bangunannya, namun kemudian dibangun kembali.

5. Sea of Stars di Maldives

Terkenal dengan "lautan bintang", Vaadhoo adalah sebuah pulau kecil dengan hanya lebih dari 500 jiwa. Jenis plankton khusus yang menciptakan iluminasi biru di dalam air menjadikannya sebagai salah satu daftar yang harus dikunjungi.

Setiap malam, pantai ini selalu mengeluarkan cahaya biru yang berasal dari bioluminescence yang dihasilkan oleh fitoplankton di air.

Meskipun mungkin terlihat cantik, cahaya biru sebenarnya adalah mekanisme pertahanan untuk menghentikan organisme laut lainnya yang memakannya.

6. Fairy Chimneys di Turki

Salah satu situs warisan dunia UNESCO ini, merupakan bukit-bukit yang menjulang tinggi. Formasi batuan berbentuk kerucut yang tinggi ini terutama berkerumun di Monks Valley.

Fairy Chimneys di Turki

Wisatawan dapat mengunjungi rumah Perunggu yang berada di dekat gua kuno. Anda bahkan bisa tinggal di gua itu sendiri.

7. Rainbow Mountains - China

Terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park di Gansu, wisatawan di China berduyun-duyun mengunjungi tempat yang memiliki warna magenta, merah marun dan kuning.

Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Pegunungan Pelangi terbentuk selama jutaan tahun, karena lapisan dari berbagai jenis batuan terbentuk di atas satu sama lain.

China bukan satu-satunya tempat dengan warna batu aneh seperti itu - ada contoh serupa di Mauritius dan British di Columbia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya