Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Bangkok, Thailand
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Berlibur keluar negeri sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat kelas menengah atas Indonesia. Tiket pesawat yang murah dan fasilitas bebas visa ke negara-negara tetangga semakin memudahkan bepergian keluar negeri.

Ke Luar Negeri Tapi Tak Pandai Bahasa Asing? Gunakan Ini

Manager Public Relations Singapore Airlines Indonesia, Glory Henriette, mengatakan Singapura, Bangkok (Thailand), dan Hong Kong (China) menjadi destinasi favorit untuk berlibur di akhir pekan. Hal itu berdasarkan data pemesanan tiket penerbangan para penumpang Singapore Airlines Indonesia.

"Karena orang traveling tergantung kebutuhan, kalau cuma get away weekend (pergi akhir pekan) aja mereka ke Korea, Hongkong, Bangkok, Singapura," katanya.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Berikut hal-hal yang bisa dipertimbangkan untuk menentukan destinasi liburan akhir pekan di negara-negara tetangga, berdasarkan rangkuman VIVA.co.id.

Singapura

Tips Liburan Murah ke Luar Negeri Ala Backpacker

Untuk diketahui, Singapura menjadi salah satu destinasi favorit yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Letaknya yang berdekatan menjadi salah satu alasan, karena  penerbangan hanya memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Singapura pun disebut sebagai rumah kedua bagi warga Indonesia khususnya bagi pecinta fashion. Negara ini menjadi primadona warga Indonesia untuk berbelanja karena memiliki banyak kawasan belanja, seperti Orchad Road, China Town, dan Little India.

Selain wisata belanja di sini juga terkenal dengan wahana theme park terkenal yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, yakni Universal Studios Singapore, Singapore by The Bay, dan Sentosa Island.

Hong Kong

Jarak waktu tempuh ke Hong Kong relatif singkat yakni kurang lebih empat jam 45 menit dari Jakarta. Hongkong memiliki banyak tempat-tempat perbelanjaan, gedung pencakar langit, wahana hiburan keluarga, seperti Disneyland, hiburan malam, dan bangunan raksasa kasino.

Di Hong Kong juga banyak tempat-tempat atraksi, seperti The Sky Terrace, yang memberikan pemandangan 360 derajat. Jadi Anda bisa menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian.

Lalu ada Museum Maddam Tussau, wisatawan banyak datang ke sini untuk berfoto bersama tokoh terkenal dunia yang diabadikan dalam bentuk patung lilin. Para pecinta belanja dapat pergi ke Causeway Bay. Di sini ada toko di pinggir jalan, mal, butik, hingga berbagai jenis pusat perbelanjaan.

Bangkok

Perjalanan ke ibu kota Thailand ini hanya kurang lebih tiga jam dengan pesawat. Thailand sendiri diincar wisatawan Indonesia untuk berlibur ke Phuket dan Krabi. Di sana wisatawan dapat menikmati sinar matahari, pasir putih, laut biru yang bersih dan juga dapat menikmati makanan khas Thailand yang enak.

Bangkok juga menjadi destinasi belanja masyarakat Indonesia. Pusat perbelanjaan  MBK Center (Mah Boon Krong Center) menjadi salah satu surga wisata belanja, karena Anda bisa menemukan berbagai pakaian, tas, sepatu, hingga pernak-pernik kecil dengan harga murah.

Korea Selatan

Korea pun juga menjadi primadona bagi wisatawan Indonesia. Di sana wisatawan dapat menemukan berbagai hal yang berbau dengan Korean Pop (k-pop).

Dengan jarak tempuh kurang lebih enam jam, Korea menawarkan berbagai destinasi seperti  Istana Korea Gyeongbokgung. Di sini wisatawan dapat merasakan kehidupan Korea lampau dengan menyewa Hanbook (pakaian tradisional Korea).

Bagi pecinta wisata belanja kalian dapat berkunjung ke Myengdong. Area ini setiap hari sangat ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun turis. Tempat ini menjadi surga perbelanjaan kosmetik yang diklaim murah bagi warga Indonesia, selain itu di sini juga menjadi surga wisata kuliner makanan khas Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya