Biaya Hidup di 7 Kota Eropa Ini Kurang dari Rp2 Juta

Asturias Spanyol
Sumber :
  • Instagram/@Asturias_Spain

VIVA.co.id – Bagi sebagian wisatawan, jalan-jalan ke Eropa menjadi salah satu impian tersendiri. Setiap negara di Eropa memang memiliki keragaman dari segi arsitektur, makanan, fesyen, hingga klub sepak bola. Karenanya hal itu selalu menjadi daya tarik tersendiri. 

Liburan ke Eropa, Cita Citata Terkejut Masuk Hotel

Namun sayang, banyak dari wisatawan yang mengurungkan niatnya untuk pergi ke sana dengan alasan budget dan biaya hidup yang tak terjangkau.

Padahal, beberapa kota di Eropa justru tidak semahal yang kita bayangkan. Dilansir dari laman Huffingtonpost Minggu 6 Agustus 2017, berikut ini beberapa kota di Eropa yang memiliki rata-rata biaya hidup per harinya kurang dari 150 dolar atau setara dengan Rp1.950.000. Berikut ini 7 kota di Eropa tersebut.

Kota Tempat Syuting Game of Thrones Ternyata Surga Kucing

1.Asturias, Spanyol

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar 95 dolar atau setara dengan Rp 1.235.000. Tempat ini menyajikan pemandangan laut, gunung hingga banyak sekali sajian cider (minuman apel) khas Spanyol.

8 Cara Menghemat Biaya Perjalanan Saat Liburan ke Eropa

Di kota ini terdapat 200 pantai di Costa Verde, atau bisa juga wisata sambil minum dari air mancur suci di Covadonga Sanctuary. Bagi yang gemar mendaki, Taman Nasional Picos de Europa dan jangan lupa untuk mencicipi makanan laut segar, dengan bumbu khas kota tersebut.

2. Salzkammergut, Austria

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar 113 dolar atau setara dengan Rp1.469.000

Kawasan yang membentang dari Salzburg hingga Pegunungan Dachstein sangatlah indah, tak mengherankan jika negara ini dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Wisatawan dapat tinggal di desa Hallstatt, yang terletak di Danau Hallstatt yang cantik. Di sini kalian dapat benar-benar merasa seperti dalam dongeng, dengan berkeliling menggunakan sepeda atau perahu dayung dan kemudian naik kereta api untuk melihat pemandangan gua garam yang agung (alias tambang garam pertama di dunia).

3. The Azores, Portugal

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar 123 dolar atau setara dengan Rp1.599.000.

Tempat ini dikenal sebagai 'Hawainya Eropa' karena berada di kepulauan di lepas pantai Portugal. Daerah ini dipenuhi danau kawah, geyser, air terjun, mata air panas dan lingkungan hijau subur. 

Mengingat perjalanan antar pulau bisa jadi mahal, sehingga wisatawan disarankan berhenti ke São Miguel, pulau kecil dengan sajian kuliner luar biasa. Salah satunya cozido das Furnas, rebusan yang dimasak dengan uap vulkanik.

4. The Pelion Peninsula, Yunani

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar hanya 87 dolar atau setara dengan Rp1.131.000.

Banyak yang berpendapat bahwa di tempat inilah pantai yang terindah di Yunani, selain air pantainya yang jernih, pantai ini dikelilingi pegunungan hijau. 

Selain itu, Anda tidak perlu meninggalkan daratan untuk sampai kesini. Anda bisa menyusuri puluhan desa di puncak bukit di sepanjang jalur pegunungan yang luas. Jika ingin wisata budaya, pergilah ke Athanasakeion untuk melihat arkeologi.

5. Perast, Montenegro

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar 99 dolar atau setara dengan Rp1.287.000.

Kota pelabuhan bekas Venesia ini terletak di lereng teluk yang curam dengan satu jalan utama. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan mendapatkan ketenangan dan keramahan pendukduk. Selain itu, di tempat ini ada belasan gereja dan palazo.

6. Pulau Pag, Kroasia

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar 77 dolar atau setara dengan Rp1.001.000

Pulau Pag berjarak sekitar satu jam dari pulau Zadar dengan berkendara, pulau ini dilengkapi akses jembatan layang di atas laut yang menghubungkan antar pulau.

Pulau Pag dikenal dengan produksi renda rajutan wol dan keju dari susu domba. Pag adalah pulau berbatu yang dikelilingi oleh samudera biru dan memiliki semacam pulau Ibiza. Ada pula, Zrce Beach yang merupakan tempat hiburan malam di musim panas. Tapi jika suasana sepi yang dicari, ada banyak pantai berpasir putih untuk bersantai tanpa jiwa lain yang terlihat.

7. Pulau Saaremaa, Estonia

Kota ini memiliki biaya rata-rata harian sebesar 25 dolar atau setara dengan Rp325.000.

Pulau Baltik ini memiliki mercusuar, kincir angin dan kastil abad ke12. Selain itu, pulau ini hanya memiliki satu kota bernama Kuressaare.

Di sini kalian bisa naik ke puncak tembok Kastil Kuressaare untuk melihat pemandangan Laut Baltik yang tak terkalahkan. Kemudian bersantai di salah satu dari banyak spa dengan beberapa bir kerajinan lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya