Keren, Bakal Ada Paket Tur Kelas Memasak Rendang di Padang

Randang.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

VIVA.co.id – Kelezatan rendang sudah begitu mendunia sampai dinobatkan sebagai makanan paling enak versi CNN. Makanan berbahan baku daging sapi yang juga identik dengan Hari Raya Idul Fitri ini kemudian menjadi banyak incaran wisatawan asing.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

Bahkan sampai ada salah satu wisatawan asing yang sampai menciptakan lagu berjudul Nasi Padang, lantaran jatuh hati pada kuliner Sumatera Barat, termasuk rendang.

Melihat kepopuleran rendang, salah satu anggota Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) membuat sebuah terobosan baru yang diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang ke Sumatera Barat dengan membuat paket wisata kelas memasak rendang.

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

Anggota DPD ASPPI, Febby Dt. Bangso mengatakan bahwa menurut operator tur di Sumatera Barat, banyak wisatawan yang datang ke Padang bukan hanya ingin mencicipi rendang, namun juga penasaran akan proses pembuatan makanan terenak di dunia itu.

"Jadi orang tidak hanya ingin mau makan, tapi ingin mencari tau bagaimana memasak dan bagaimana menyajikannya. Ini jadi pasar baru, saya bawa orang ke Padang keliling buat rendang ini akan menarik," ujarnya kepada VIVA.co.id di kawasan Hayam Wuruk, Rabu, 9 Agustus 2017.

Biar Rendang, Opor dan Sayur Ketupatnya Gak Basi, Perhatikan Cara Pengolahan Santannya

Ia juga menambahkan, rencananya tur tersebut akan dilakukan di daerah Batusangkar, Bukittinggi, dan semua daerah di Sumatera Barat.

"Untuk paket harga tur ini dimulai dari harga Rp2 juta untuk 4 hari 3 malam. Ini biasanya tergantung dengan hotel yang kita gunakan, cooking class itu enggak mahal sebenarnya biayanya," ucapnya.

ilustrasi olahraga lari.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Setelah mengonsumsi banyak makanan berlemak, jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024