Wisata ke Palestina dan Tunisia Makin Diminati

Pemandangan di Tunisia.
Sumber :
  • Pixabay/AlexSky

VIVA.co.id – Badan Pariwisata Dunia (UNWTO) mengumumkan negara-negara mana saja yang memiliki peningkatan jumlah wisatawan signifikan. Vietnam, Palestina, dan Tunisia masuk menjadi tempat tujuan wisata baru wisatawan dunia.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Ketiga negara ini belakangan ini menjadi incaran wisatawan untuk berwisata. Meski demikian, Spanyol, Prancis dan Italia tetap menjadi tempat liburan favorit bagi orang Inggris.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis 10 Agustus 2017, UNWTO mengungkapkan kepada Telegraph ada beberapa negara di dunia mencatat mengalami pertumbuhan pariwisata tercepat sepanjang tahun ini.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Berikut ini beberapa negara di dunia yang mengalami pertumbuhan pariwisata tercepat.

1. Palestina

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Menurut UNWTO, Palestina diperkirakan akan menarik sekitar 630 ribu wisatawan selama tahun 2017 atau lebih banyak 50 persen dari pada tahun 2016.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri dan juga internasional adalah Banksy yang telah membuka sebuah hotel di Tepi Barat.

Wisatawan ke Palestina juga mengincar perjalanan melintasi padang pasir Yudea, perjalanan ke Betlehem dan Badui.

2. Mesir

Mesir telah menjadi magnet besar bagi wisatawan selama bertahun-tahun, berkat budaya yang kaya, harga murah dan garis pantai yang indah.

Namun sejumlah serangan teror dalam beberapa tahun terakhir membuat perekonomian Mesir terpuruk. Terlebih  sejumlah negara, seperti Inggris, masih mencegah penerbangan ke Sharm El Sheikh. Saat ini wisatawan menuju ke tempat-tempat seperti Hurghada di Laut Merah sebagai gantinya.

Namun menurut UNWTO, negara ini akan menarik sekitar delapan juta wisatawan tahun ini.

3. Kepulauan Mariana Utara

Kepulauan Mariana Utara merupakan salah satu dari 14 kepulauan tropis di Samudra Pasifik yang berada di persemakmuran AS.

Tahun ini diperkirakan jumlah wisatawan yang akan ke sana naik 30 persen dibanding tahun lalu. Wisatawan yang ke sana tertarik dengan keindahan pantai, pemandangan pegunungan dan keindahan bawah laut di sana.

4  Islandia

Islandia bukanlah tujuan wisata yang populer bagi wisatawan, namun jumlah wisatawan yang berkunjung tahun ini sudah naik 35 persen dibanding tahun lalu. Hal tersebut tak lepas dari popularitas Game Of Thrones yang dijadikan latar film tersebut.

5. Tunisia

Penerbangan ke resor di Tunisia telah dilarang oleh Pemerintah Inggris sejak tewasnya 30 warga Inggris dalam sebuah serangan oleh ISIS di Port El Kantaoui pada tahun 2015.

Tapi negara ini kembali terbuka untuk bisnis dari wisatawan Inggris, setelah Kementerian Luar Negeri Inggris mencabut larangannya untuk tidak melakukan perjalanan ke negara tersebut akhir bulan lalu.

Menurut angka dari UNWTO, negara ini diperkirakan akan ada peningkatan lebih dari 30 persen wisatawan dibandingkan tahun lalu.

6. Vietnam

Vietnam telah lama menjadi tempat transit bagi wisatawan ke Thailand, ini menjadi tersohor akan budaya yang menarik, makanan enak dan pemandangan yang luar biasa menjadikannya favorit liburan yang semakin populer.

Menurut UNWTO, negara ini diperkirakan akan menerima lebih dari 13 juta wisatawan asing selama 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya